|

Dua Pekan Buka, Hiburan Rakyat Pattimura Entertainment Masih Sepi

Alek Ibrahim
Ketua Permainan Rakyat "Pattimura Entertainment"
Foto: Nikodemus Niko suarakalbar.co.id

Sanggau (Suara Kalbar) - Memasuki pekan ke tiga sejak dibuka 21 Juli 2019 lalu, hiburan dan permainan "Pattimura Entertainment" di Lapangan Sepak Bola Kota Kembayan masih belum ramai.

"Kami mendapat ijin buka selama satu bulan terhitung tanggal 21 Juli sampai 20 Agustus 2019," ungkap Alek Ibrahim asal Ambon Ketua "Pattimura Entertainment", Senin (5/8/2019) malam.

Selama dua pekan lebih ini hanya malam Minggu saja yang agak ramai. Malam lainnya jam 9 (21.00 wib - Red) saja sudah sepi, lanjutnya.

Kepada suarakalbar.co.id Pak Alek mengisahkan, sudah 23 tahun lebih ia menekuni pekerjaan hiburan dan permainan ini. Untuk permainan ada 8 (delapan) jenis, yakni; Ombak Banyu, Kincir Angin, Tong Edan, Heli Putar, Istana Balon, Rumah Hantu, Odong-odong, dan Kereta Kencana. Dari delapan permainan tersebut ada 16 Karyawan yang menjaganya.

"Setiap permainan kami punggut Rp10.000,- saja per tiket," terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, ijin dan lain-lain selama satu bulan dari permainan rakyat ini kami menyetor kepada Panitia dan Instansi sebesar Rp 63 juta, namun saat ini baru kami setor Rp 20 juta dari kantong sendiri, bukan dari dana yang didapat dari tiket permainan. Selain itu lapangan bola tempat kami mengadakan hiburan rakyat ini, yang digunakan juga untuk pertandingan bola memeriahkan HUT ke 74 RI di Kembayan, sebelumnya kami bantu ratakan menggunakan alat berat dengan biaya 12,5 juta itupun belum habis kami bayar, ungkapnya.

Saat ditanya, apakah dana Rp 63 juta akan balik didapatkan? Ia mengatakan tidak dapat, bahkan ia mengungkapkan merugi.

Penulis: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini