|

Dua Mafia BBM Bengkayang Diamankan Polisi

Barang bukti BBM saat diamankan Polres Bengkayang
Bengkayang (Suara Kalbar) -Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/117/A/VIII/Res.5.2./Reskrim, tanggal 09 Agustus 2019 tentang Tindak Pidana Migas, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bengkayang berhasil mengamankan dua orang tersangka diduga Mafia BBM di Bengkayang

"Pada hari Jumat 9 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 00.30 Wib di Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, kami berhasil mengamankan dua orang mafia BBM yang didapati sedang mengisi minyak ke jerigen,"terang Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Michael Terry Hendrata, Senin (12/8/2019).

Keduanya diamankan tepatnya di samping SPBU PT.Jessy AK Lakeng Bengkayang karena sedang memindahkan minyak ke puluhan jerigen, diduga keduanya adalah mafia BBM Bengkayang.

Kedua tersangka yakni DN (33) yang merupakan Manager SPBU PT. Jessy AK Lakeng Bengkayang, dan RT (46) yang merupakan sopir.

Penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan kedua tersangka berkaitan dengan tindak pidana minyak dan gas, pada 9 Agustus 2019 sekitar pukul 00.30 Wib di Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang tepatnya di samping SPBU PT. Jessy AK Lakeng Bengkayang.

Petugas menemukan tersangka DN sedang melakukan pengisian BBM jenis solar sejumlah 20 dirijen ukuran 35 liter per dirijen dengan cara mengisi langsung dari mesin dispenser BBM di SPBU dengan menggunakan selang plastik dan corong plastik dan dialirkan langsung ke dirijen melalui lubang di dinding pagar SPBU yang telah dibuat sebelumnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, rencana BBM jenis solar  tersebut akan dijual kepada konsumen pada keesokan harinya. Selain itu telah ditemukan BBM jenis solar sejumlah 16 dirijen ukuran 35 liter per dirijen dari tersangka RT yang disimpan di samping rumah tersangka yang didapatkan dengan cara mengantri dengan menggunakan dirijen di SPBU PT Jessy AK Lakeng yang rencananya terhadap BBM tersebut akan dipakai untuk kebutuhan pribadi tersangka yang bekerja sebagai supir truk angkutan barang dan juga dijual kepada kegiatan usaha giling padi milik keluarga tersangka di daerah Padang Pio Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Kemudian kedua terhadap dan barang bukti diamankan ke Polres Bengkayang untuk ditindaklanjuti.

Barang Bukti yang berhasil kami amankan yakni 36 ken atau dirijen BBM jenis solar dengan kapasitas 35 liter per ken/dirijen, 1 gulung selang plastik dengan pipa paralon pada bagian ujungnya dan 1 buah corong air berbahan plastik.

Hingga berita ini diturunkan, kedua tersangka  sedang diperiksa intersif oleh petugas Kepolisian dan sedang mendalami sejauhmana keterlibatan kedua tersangka dalam penyaluran minyak di Bengkayang.

Penulis: Nadi
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini