|

Dengar Azan, Bupati Sekadau Hentikan Pidato HUT RI

Bupati Sekadau Rupinus saat pidato di acara ramah tamah usai upacara HUT RI ke 74 (Foto:Suara Kalbar). 
Sekadau (Suara Kalbar) - Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di halaman Kantor Bupati Sekadau pada, Sabtu (17/8/2019) pagi berjalan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sekadau Rupinus dengan peserta upacara jajaran Forkompimda, Kepala OPD, PNS di lingkungan Pemkab Sekadau, TNI/Polri, pelajar, ormas dan undangan lainnya.

Pantauan Suarakalbar.co.id pasukan pengibar bendera (Paskibra)  yang selama sudah mengikuti pelatihan, menjalankan tugas dengan lancar.
Pemotongan Kue Ulang tahun di acara ramah tamah HUT RI ke 74 Pemkab Sekadau. 
Usai upacara bendera,kegiatan dilanjutkan dengan ramah-tamah resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di loby lantai dasar kantor bupati Sekadau yang diawali sambutan Ketua Panitia juga Sekda Sekadau,  Zakaria.

Kemudian penyerahan beberapa bantuan sosial,  penyeragan hadiah kepada para juara perlombaan dan penghargaan. 

Selanjutnya Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan pidato di podium yang sudah disiapkan.  Saat pidato sempat menghentikan beberapa menit, karena mendengar suara azan Dzuhur dari masjid di komplek perkantoran bupati tersebut.

Kemudian setelah  azan selesai,  Bupati Sekadau Rupinus melanjutkan pidato tentang HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019.

Rupinus menegaskan, selama 74 tahun Indonesia menunjukan diri sebagai bangsa yang tangguh, bangsa yang ingin meraih kemenangan dan terud berprestasi SDM unggul dan Indonesia maju.

"Jangan sampai ada stunting itu pesan bapak presiden. Jangan sampai ada AKI, AKB yang meningkat dan ini meruoakan tugas besar bagi pemerintah,"urainya.

Dia menegaskan, kemajuan industri 4.0 tidak cukup dengan pendanaan infrastruktur tapi juga persiapan SDM. Ini menjadi pedoman kita untuk meningkatkan SDM di Sekadau baik aparatur maupun SDM secara umum.

"Berbagai macam bentuk yang diupayakan untuk meningkatkan SDM baik itu formal dan in formal.
Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, pantia mulai dari desa kecamatan dan kabupaten yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Proklamasi RI,"ucap Rupinus dan diakhiri pemotongan kue ulang tahun.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Dina Wardoyo


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini