|

Bupati Bengkayang Kukuhkan Anggota Paskibra

Pengukuhan Paskibra Bengkayang
Bengkayang (Suara Kalbar) - Tempaan mental dan fisik anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Kabupaten Bengkayang memasuki masa puncak. Kamis, (15/8/2019) bertempat di Aula Lantai V Kantor Bupati, pasukan ini dikukuhkan, langsung oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd dihadapan pelatih, Forkominda dan orang tua.

"Tidak semua pelajar SMA/Sederajat punya peluang menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten. Ini adalah sebuah kehormatan," kata Bupati mengawali proses pengukuhan.

Para anggota Paskibra yang hari ini dikukuhkan merupakan pelajar-pelajar pilihan yang ditempa guna memegang teguh ikrar "Panca Paskibra" dan memiliki tanggungjawab moral dalam mengamalkan ikrar tersebut yang berpusatkan kepentingan bangsa dan negara. Penggodokkan yang dilakukan selama beberapa waktu terhadap para pelajar dari berbagai SMA/sederajat di Kabupaten Bengkayang ini diharapkan mampu menjadikan mereka sebagai tim yang solid dan terampil guna mendukung suksesnya upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

 "Saya percaya bahwa para anggota Paskibra yang dikukuhkan ini akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab," tegas Bupati.

Bupati mengatakan semua rangkaian yang telah dan akan dilaksanakan dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 ini dimaksud untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta mengajak semua pihak mampu mengisi kemerdekaan disegala bidang.

Penulis: Humpro Bengkayang
Editor: Admin Suara Kalbar

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini