|

Aksi Heroik Jepry Panjat Tiang Bendera untuk Perbaiki Tali di Sekadau

Aksi panjat tiang bendera saat gladi resik pengibaran bendera di SMP N 4 Nanga Mahap. 
Sekadau (Suara Kalbar) - Jepry, pelajar SMP Negeri 4 Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang bendera. Aksi heroik itu dilakukan saat gladi kotor persiapan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

Seperti yang viral di akun facebook Amrin Zuraidi Rawansyah II yang juga salah satu guru di SMP N 4 Nanga Mahap. Dalam video yang berdurasi 10 detik itu menunjukan bagaimana heroiknya pelajar kelas 8 itu.

Tindakan Jepry tersebut patut diacungi jempol. Saat gladi kotor, tali bendera terlalu kecil dan perlu diganti dengan tali besar.

Saat itu sudah dicoba pasang sambung tali kecil ke besar dan ditarik. Lantaran beberapa kali gagal, pilihan yang ada, yaitu rebahkan tiang atau dipanjat.

Saat itu, muncul Jepry yang berinisiatif untuk memanjat tiang bendera. Amrin yang saat itu berada di rumah adat bergegas mengambil handphone dan merekamnya.

Keberanian Jepry ini patut diapresiasi. Ini dilakukannya semata-mata agar saat upacara pelaksanaan HUT Proklamasi RI ke-74 berjalan dengan lancar. Hal itu pun terbukti dengan suksesnya pengibaran bendera saat upacara.

Tonton Videonya:
Penulis : Dina M
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini