|

200 Siswa Bintara Ikuti Program Pendidikan Polda Kalbar

Plh.Kapolda Kalbar Kombes Pol Andi Musa saat pengecekan siswa Bintara peserta pendidikan. 
Pontianak (Suara Kalbar) - Plh. Kapolda Kalbar, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa resmi buka pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 yang diikuti oleh 200 siswa yakni 190 siswa asal pengiriman Polda Kalbar dan 10 siswa asal pengiriman Polda Kaltara di Sekolah Polisi Negara Pontianak, Polda Kalbar, Selasa (6/8) pagi.

Dalam upacara tersebut Kombes Pol Andi Musa selaku Irup membacakan amanat Kapolri kepada seluruh peserta upacara. Tantangan tugas Polri juga terkait erat dengan perkembangan iklim demokrasi di tanah air. Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia menyimpan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang sangat lengkap.

"Mulai dari penyelenggaraan kontestasi politik di berbagai tingkatan, ekspresi kebebasan berserikat dan berkumpul, sampai dengan berbagai aktivitas penyampaian pendapat di muka umum. Seluruhnya menuntut kesiapsiagaan Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri, " ujar Kombes Pol Andi Musa membacakan amanat Kapolri.

"Saya menaruh harapan besar bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2019/2020, akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri,"katanya.

Melalui program pendidikan ini, diharapkan akan terbentuk personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta menampilkan sikap dan perilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dia mengucapkan selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 pria dan 400 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran, selama 7 bulan.

"Saya titipkan para siswa untuk dididik, dilatih, dan dibimbing dengan sebaik-baiknya. Laksanakan seluruh tahapan pendidikan secara profesional. Tanamkan nilai-nilai disiplin dan integritas dengan penuh keteladanan. Hindari tindak kekerasan dan penyimpangan, yang dapat mencederai keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pembentukan ini," tutup Kombes Pol andi Musa dalam membacakan amanat Kapolri.

Setelah kegiatan upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan ke barak-barak tempat siswa nantinya tinggal selama 7 bulan kedepan untuk melaksanakan pendidikan dan pembentukan di Sekolah Polisi Negara Pontianak.

Penulis: Humas Polda
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini