|

Willy Jhin Ikut Lomba Memahat, Bukan Belaga Saja

Willy Jhin Kopidadu
Foto: Nikodemus Niko / suarakalbar.co.id

Sanggau (Suara Kalbar) - Salut... Bukan hanya pandai menyanyi, melawak dan menari, ternyata Willy Jhin Kopidadu punya bakat seni memahat. Pria yang viral di Youtube ini dengan jargon Bepupur, Bebedak, Belaga, Begincu (B4), ternyata nama aslinya Willybrodus Ramli (35), warga Dusun Sungai Dangin, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau.

Ia memang seniman pencinta budaya sejati. Hal ini sangat jelas terlihat dengan keaktifannya setiap tahun pasti hadir dalam setiap even budaya.

Tahun ini sebagai utusan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Noyan, tidak hanya sebagai panitia saja, karena kebetulan di DAD Kecamatan Noyan sebagai Sekretaris, ia juga tampil sebagai peserta lomba Memahat Patung pada acara Gawai Dayak Nosu Minu Podi Kabupaten Sanggau XV Tahun 2019, yang diselenggarakan di Runah Betang Dori' Mpulor Sungai Mawang, Sanggau.

Sebagai peserta, juara itu bukanlah target utama, yang penting bisa ikut berperan memberikan yang terbaik demi kemajuan budaya Dayak, tukasnya.

"Kalau juara ya syukur, kalau ndak pun ya ndak apa-apa, yang penting sudah berusaha dan yang sangat penting itu semakin Viral ya kan," ucapnya berkelekar dengan logat khasnya, sambil menunjukkan karya pahatannya.

Penulis: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini