|

Tujuh Calon Jemaah Haji Kecamatan Belitang Diberangkatkan

Pelepasan Calon Jemaah Haji Kecamatan Belitang Kab. Sekadau (Foto:Diki).
Sekadau (Suara Kalbar) - Bertempat di Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang,Kabupaten Sekadau  dilaksanakan pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) pada Jumat (12/7/2019) siang.

Jemaah calon haji dari Kecamatan Belitang yang berjumlah 7 orang berasal dari desa Belitang Dua 2 orang, desa Menua Prama 3 orang dan desa Nanga Ansar 2 orang, kemudian CJH dari Kecamatan Belitang akan berkumpul di Sekadau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Belitang Kartisman, Kapolsek diwakili Bripka Erik, Danramil diwakili Kopda Valentino, Pj. Kades Belitang Dua Supiadi, Ketua Masjid Sirajuddin Muhammad, Ketua IPHI Belitang diwakili Iskandar, para majelis ta'lim.

Sebelum dimulainya acara terlebih dahulu diadakan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Agus Supriyanto.

Dalam kesempatan itu, Kepala KUA Kartisman membuka acara sekaligus mengucapkan selamat kepada para jemaah calon haji dari Kecamatan Belitang yang berjumlah 7 orang.

"Kami berharap para jemaah calon haji diberi keselamatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci dan selamat sampai kembalinya ke tanah air Indonesia bersama rombongan yang lain,"ungkap Kartisman alumni STAIN Pontianak ini.

Senada dengan Kartisman, Ketua Masjid Sirajuddin Muhammad juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi para calon jemaah semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Ada hal lain yang perlu diketahui bagi para jemaah calon haji agar mempersiapkan semua perlengkapan yang akan dibawa berangkat haji dan dapat mengikuti semua rangkaian ibadah selama berada di tanah suci.

Kemudian Bripka Erik yang mewakili Kapolsek mengucapkan atas nama keluarga besar Polsek Belitang selamat atas keberangkatan para jemaah calon haji dari Kecamatan Belitang.

Bripka Erik berharap semoga  jemaah calon haji dari Kecamatan Belitang dapat bertambah kuota pada tahun berikutnya.

Penulis: Diki/Hms
Editor: Kundori. 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini