|

Singkawang Juara Umum di Turnamen Sumpit Kapolres Sanggau Cup

Peserta Lomba Sumpit di Kapolres Sanggau CUP 2019 (Foto: Sukardi/Kominfo).
Sanggau (Suara Kalbar) - Setelah berlangsung selama dua hari sejak dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si pada, Jumat (12/7/2019) pagi

Sabtu (13/7/2019) siang open turnamen sumpit Kapolres Sanggau Cup dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara Tahun 2019, kegiatan berakhir dengan sukses.

Dalam pertandingan tersebut setiap peserta masing-masing menunjukkan kebolehannya, baik itu di kelas perorangan putra dan putri, begitu juga di kelas beregu putra dan putri.

Olahraga tradisional ini, selain meneruskan budaya leluhur, guna memperkenalkan budaya lokal pada dunia luar juga diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan baik dalam daerah maupun mancanegara.

Persaingan begitu ketat, lebih kurang 91 peserta yang berasal dari tujuh Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat itu telah menunjukkan hasil dan dapat dilaporkan, Juara 1 perorangan putra Leo Dedi Anjioe dari Singkawang, Juara 2 perorangan putra Adrianus Tino dari Sanggau, Juara 3 perorangan putra Andreas Aan dari Singkawang.

Berikut Juara 1 perorangan putri  Maria Eriana daru Sintang, Juara 2 perorangan putri  Fellagia Brigita dari Singkawang, Juara 3 perorangan putri  Nuy dari Kubu Raya.

Selanjutnya, Juara 1 beregu Putra dari Kota Singkawang, Juara 2 beregu Putra dari Kota Pontianak dan Juara 3 beregu Putra dari Sintang.

Untuk kelas Putri, Juara 1 beregu Putri dari Sanggau, Juara 2 beregu Putri dari Kubu Raya, Juara 3 beregu Putri dari Kota Singkawang.

Juri open turnamen sumpit, Ketua : Samuel Marwan, Juri Rekap : Francisco Xaveri, Juri line 1 : Yovianus Hartian, Juri line 2 : Yulianus Yuli, Juri line 3 : Eko Febrianto, Juri line 4 : Yohanes Debrito Sumardiyanto, Juri line 5 : Kristianto dan Juri line 6 : Victoriadi.

Kegiatan ditutup oleh Kapolres Sanggau, AKBP.Imam Riyadi dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenangan, Tim Sumpit Kota Singkawang sebagai Juara Umum.

Penulis : Sukardi/Kominfo
Editor: Admin Suara Kalbar

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini