|

RSUD Sekadau Terima Kunjungan Kaji Terap RS Sentra Medika Sanggau

Rapat RSUD
Sekadau (Suara Kalbar) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau menerima kunjungan dalam rangka kaji terap yang dilakukan oleh RS Sentra Medika Sanggau. Kunjungan yang dilakukan RS Sentra Medika Sanggau itu dilakukan dalam rangka untuk belajar dengan RSUD Sekadau terkait dengan persiapan akreditasi.

Plt.Direktur RSUD Sekadau, dr. I Ketut Widhiartha, Sp.OG mengatakan, RS Sentra Medika Sanggau melakukan kaji terap untuk 15 pokja yang akan di survei akreditasinya. Ketut mengatakan, hal itu juga sebagai wadah untuk sharing.Mengingat RSUD Sekadau sudah terlebih dahulu diakreditasi.

“Sehingga mereka meminta tips dan triknya dalam pelaksanaanya nanti dan persiapannya apa-apa yang harus disiapkan,” ujarnya, Selasa (9/7).

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah orang harus mau untuk mensukseskan akreditasnya. Kemudian, tentunya dokumen yang diperlukan juga harus disiapkan.

“RS Sentra Medika melihat bagaimana menyikapi survei yang betul-betul baru dengan 15 pokja. Baru beberapa RS di Kalbar yang sudah diakreditasi, salah satunya RSUD Sekadau. Beberapa rumah sakit juga berencana untuk melakukan kaji terap ke RSUD Sekadau,” ucap Ketut.

Untuk diketahui RSUD Sekadau sendiri telah dilakukan akreditasi pada Mei lalu. RSUD Sekadau memperoleh empat bintang atau utama dalam akreditasi yang telah dilakukan. Ketut mengatakan, pengawas atau pimpinan daerah betul-betul menunjang dan mendukung dalam hal pelaksanaan mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit.

“Selain itu kebersamaan orang-orang di rumah sakit itu sendiri. Membiasakan bekerja lebih mengutamakan mutu dan keselamatan pasien, kemudian bekerjasama. RSUD Sekadau mendapat apresiasi dari surveier sendiri juga betul-betul positif,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Windy Ratu Dewi, Direktur RS Sentra Medika Sanggau mengatakan, RS Sentra Medika akan dilakukan survei akreditasi. Untuk itu, pihaknya melakukan berbagai persiapan dilakukan, salah satunya belajar dengan RSUD Sekadau.

“Kami coba belajar dengan RSUD Sekadau yang sudah terlebih dahulu diakreditasi dengan hasil mendapat bintang empat atau utama,” kata dia.

Windy mengatakan, pihaknya memilih RSUD Sekadau lantaran, RSUD Sekadau yang telah terlebih dahulu diakrediatasi. Mengingat, akreditasi yang terbaru mencakup 15 pokja.

“Jadi beda dengan yang lama. Untuk akreditasi yang terbaru ini cukup banyak itemnya,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini