|

Kompol Bermawis: Sinergitas Semua Stakeholder, Gawai Dayak Sanggau Kondusif

Kompol Bermawis, SH, MH.
Kabag Ops Polres Sanggau
Foto: Nikodemus Niko / suarakalbar.co.id

Sanggau (Suara Kalbar) - Gawai Dayak Nosu Minu Podi Kabupaten Sanggau XV Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Tanggal 06 Juli 2019 s/d 09 Juli 2019 di Rumah Betang Dori’ Empulor Ds. Sungai Mawang Kec. Kapuas Kab. Sanggau, sudah memasuki hari terakhir. Hingga saat ini, situasi keamanan tetap kondusif. Hal ini tentu tidak lepas dari peran TNI-Polri dan Pasukan Merah yang bersinergi dengan Panitia Keamanan Gawai Dayak Sanggau.

Di lokasi acara, kepada suarakalbar.co.id. Selasa (9/7), Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, SIK, MH, melalui Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis, SH, MH, menyampaikan, upaya pengamanan acara Gawai Dayak Nosu Minu Podi Kabupaten Sanggau kita lakukan, salah satunya agar sinergitas berjalan, sebagaimana selama ini memang sudah berjalan di Bumi Dara Nante ini, salah satunya kita sudah lakukan rapat koordinasi bersama persiapan Pengamanan yang dilakukan sebelum acara Gawai Dayak dihelat.

Baca Juga: Persiapan Pengamanan Gawai Dayak Sanggau, Panitia Rakor bersama TNI-Polri

"Usai rapat koordinasi TNI-Polri bersama Panitia Inti Gawai Dayak termasuk Seksi Keamanan dan Parkir, langsung juga ditindak lanjuti dengan apel bersama, dan di dalam pelaksana pengamanan, semua stakeholder saling bahu-membahu dalam mensukseskan Gawai Dayak Sanggau ini," paparnya.

Panitia, Aparat Kemanan yang kita libatkan semua dalam pengamanan ada 234 personil, Instansi terkait, DAD Kabupaten dan Kecamatan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, maupun masyarakat, satu sama lain saling berkordinasi, dan dalam giat Gawai Dayak  guna kelancaran adanya WA GROUP GAWAI DAYAK, jadi segala sesuatu bila ada hal ikhwal dapat dilaporkan dan diinformasikan, hingga giat berlangsung sampai hari ini masih berjalan aman dan kondusif, lanjutnya.

Penulis: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini