|

Kecewa, Warga Marau Ketapang Tutup Jalan Perusahaan Tambang

Warga portal jalan pertambangan di Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang. 
Ketapang (Suara Kalbar ) - Warga Dusun Batang Belian merasa kecewa dengan tidak diindahkannya permohonan mereka untuk meminta bantuan fasilitas angkutan pemain sepakbola dangdut yang akan diikuti ibu - ibu  Dusun Batang Belian Desa Karya Baru Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang.

Satu dari tokoh masyarakat Batang Belian bernama Takul melampiaskan kekecewaannya dengan menutup jalan tambang dengan cara memarkirkan kendaraan roda duanya persis ditengah jalan, agar proses pengangkutan material tambang bauksit untuk sementara  dihentikan.

Takul mengatakan bahwa ia sangat kecewa dengan tidak diindahkannya permohonan yang mereka ajukan satu hari sebelumnya. engan mengatas namakan karang taruna Batang Belian kepada PT. Hasta Panca Mandiri Utama (HPMU) yang melakukan penambangan diareal dusun mereka.

"Pihak perusahaan hendaknya turut bertanggung jawab memfasilitasi kebutuhan sosial warga dimana mereka beroperasi, Kami hanya minta bantu mengantar ibu- ibu main bola dangdut guna memeriahkan turnamen di dusun Air Durian tapi tidak dihiraukan," ugkapnya,Jumat (19/7/2019).

Kurang lebih 50 unit angkutan tambang terhenti dengan aksi pemortalan ini.
Hampir 2 jam terjadi penghentian proses pengangkutan pihak managemen melakukan mediasai dengan beberapa warga di tempat pemortalan dan akhirnya warga mengijinkan pengangkutan berjalan kembali seperti sedia kala.

Takul juga menyampaikan bahwa
Untuk sementara persoalan ini diredakan dulu dan nanti akan ada mediasi selanjutnya.

Pihak management HPMU, Uung
Saat dimintai keterangannya melalui selular  mengatakan blm mengetahui persis duduk permasalahan ini
Karena tidak berada di tempat. kejadian.

Penulis: Jansen
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini