|

Karolin Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 73 di Landak

Bupati Landak Karolin saat jadi irup HUT Bhayangkara ke 73 di Landak
Landak (Suara Kalbar) - Bupati Landak Karolin Magret Natasa menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek Sengah Temila Rabu (10/7).

Dalam sambutannya tertulis Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Bupati, mengapresiasi kinerja polisi mulai dari mengungkapkan berbagai kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, terorisme, hingga kejahatan terhadap kekayaan negara.

Beberapa instruksi kepada Polri agar terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Pertama terus tingkatkan sumber daya manusia Polri," ujarnya.

Ia juga meminta pihak kepolisian agar mengedepankan strategi pemolisian proaktif. Serta melakukan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

"Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan," lanjutnya.

Jajaran Polri agar meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum. Tujuannya untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

"Tingkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat," ujarnya.

Kehadiran Bupati di lokasi acara disambut Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio dan jajaran dengan iringan tarian adat dayak.

Penulis: Kundori
Editor: Admin Suara Kalbar

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini