|

Gubernur Kalbar lepas JCH Kloter 11 menuju Batam


Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalbar H Sutarmidji melepas keberangkatan  445 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kalbar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11.

Ke 445 Jamaah calon haji yang dilepas Gubernur Kalbar berasal dari Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sanggau dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kalbar diberangkatkan menuju Bandara Internasional Hang Nadim, Batam dan dari Hang Nadim penerbangan dilanjutkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

“Jamaah calon haji Kalbar tahun ini mencapai 2.763 orang yang berasal dari berbagai daerah. Tahun ini Kuota Haji Kalbar alami peningkatan 236 orang," kata Ketua Umum Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah, Dra Mahmudah, MM dalam laporannya.

Dikatakannya, penambahan kuota Ini selanjutnya ditindak lanjuti dengan Surat Keputusan Gubernur Kalbar No. 1005/Kesra/20l9 tentang Perubahan Lampiran Keputusan Gubernur Nomor 240/Kesra/ 2019 tentang Penetapan Kuota Haji Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat Tahun 1440 H/ 2019 M, dimana kuota Kab/Kota adalah sebagai berikut :

Kota Pontianak 684 Jamaah, Kota Singkawang 122 Jamaah, Kabupaten Sambas 347 Jamaah, Kabupaten Sanggau 120 Jamaah, Kabupaten Sintang 150 Jamaah, Kabupaten Mempawah 194 Jamaah, Kabupaten Kapuas Hulu 144 Jamaah, Kabupaten Ketapang 273 Jamaah, Kabupaten Landak 56 Jamaah, Kabupaten Bengkayang 68 Jamaah, Kabupaten Melawi 108 Jamaah, Kabupamn Sekadau 65 Jamaah, Kabupaten Kubu Raya 336 Jamaah Kabupaten Kayong Utata 79 Jamaah, TPHD/TKHD 17 Jamaah, Jumlah kuota Haji Kalbar 2.763 Jamaah.

Gubrrnur Kalbar H Sutarmidji meminta kepada JCH Kalbar yang akan menjalankan rukun islam kelima di Tanah Suci untuk mengikuti arahan pembimbinng.

"Saya minta JCH Kalbar untuk dapat mengikuti arahan pembimbing  dalam menjalankan rukun islam kelima di Tanah Suci," kata H Sutarmidji saat melepas JCH Kalbar yang tergabung Kloter 11.

Terkait dengan Kuota Haji Kalbar Tahun ini terjadi penambahan 236 jamaah, mantan Wali Kota Pontianak juga berharap penambahan kuota Haji terus bertambah menjadi 3.000 Jamaah.

Kemudian Sutarmidji juga berpesan kepada seluruh JCH Kalbar untuk dapat menjaga kesehatan, mengingat suhu di Tanah Suci mencapai 40 derajat celcius, dan JCH Kalbar diingatkan untuk perbanyak minum air putih.

"Hindari hal-hal yang bisa membuat hidrasi," pungkasnya.

Penulis  : Humas Pemprov Kalbar
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini