|

Ciptakan lulusan siap kerja melalui program sinkronisasi

Pontianak (Suara Kalbar) - Kegiatan Corporate Sosial Responsibility terus dilakukan oleh Mercure dan ibis Pontianak City Center.
Kegiatan CSR yang bergerak dibidang pendidikan industry perhotelan ini merupakan program pertama dan berkesinambungkan.

Kali ini CSR dilakukan bersama Sekolah Menengah Kejuruan 5 Pontianak yang diakui Yulie Yuliawati, selaku Assistant Talent and Culture Manager untuk mengedukasi masyarakat khususnya pelajar SMK yang memang bergerak di bidang perhotelan.
"Merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh pihak hotel, sehingga melalui program sinkronisasi, pelajar dari SMK 5 Pontianak diberikan kesempatan untuk On Job Training dengan pola 50% mempelajari teori di sekolah dan 50% mempelajari praktik kerja langsung di hotel Mercure ataupun di ibis," ungkapnya kepada suarakalbar.co.id, Kamis (11/7/2019).

Menurutnua teori yang telah di pelajari oleh para pelajar dapat langsung disinkronkan dengan keadaan yang memang terjadi di lapangan.

Selain itu, dalam program sinkronisasi ini, Mercure dan Ibis Pontianak City Center hanya memilih 27 pelajar jurusan kelas industri dari total keseluruhan 100 pelajar SMK dari jurusan kelas regular yang dinilai memenuhi kualifikasi.
"Melalui tes wawancara mengenai pengetahuan umum, tes Bahasa Inggris dan tes Psikologi. Selain itu, jauh sebelum program ini di aktualisasikan, kami dari pihak pelaku industri pun sudah melakukan sosialisasi tentang program ini kepada guru-guru dan wali atau orang tua murid untuk mempersiapkan anak didik mereka," paparnya.

Sebagai pelaku industri, iapun berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda dalam menggeluti bidang industri perhotelan.
Selain itu, anak didik yang dinilai terbaik akan langsung di rekrut menjadi karyawan daripada Accor Group dan berkesempatan tidak hanya bekerja di Accor Group yang berada di Pontianak, tapi di seluruh brand hotel Accor yang tersebar di seluruh dunia,” pungkasnya.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini