|

Cegah Pelaku Perampok BRI Kabur, SatLantas Polres Landak Gelar Razia

Polisi razia kendaraan pasca perampokan BRI di Ngabang Kab.Landak.
Landak (Suara Kalbar) - Kasus perampokan BRI Unit Pulau Bendu Ngabang, Rabu (17/7) sore menjadi heboh masyarakat.  Pelaku kabur menggunakan kendaraan sepedamotor Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB) /plat.

Satuan Lalu Lintas Polres Landak,  Rabu malam langsung melakukan operasi razia.

"Pasang TNKB anda depan dan belakang sekarang, bila tidak terpasang salah satu apa lagi dua-duanya maka Penegakan Hukum akan dilakukan," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Landak, AKP. Gandi Darma Yudanto, Rabu malam.

Razia yang dilakukan tidak hanya dengan cara stationer diam ditempat tetapi dengan cara berpatroli yang dinilai lebih efektif untuk menangkap pelaku pelanggaran tidak memasang TNKB depan maupun belakang.

Pelanggaran tidak memasang TNKB sesuai dengan ketentuan melanggar pasal 280 jo 68 ayat 1 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 dengan pidana kurungan 2 bulan atau denda maksimal Rp500 ribu.

 "Aturan tentang kewajiban memasang TNKB sudah ada sejak sepuluh tahun lalu, jangan bilang belum pernah di sosialisasikan," kata Kasat.

Bagi mereka yang TNKB yang belum diambil di himbau untuk segera mengambilnya di Samsat, dan bagi kendaraan yang sedang proses cetak TNKBnya di beri toleransi dengan menunjukkan Surat Keterangan TNKB yang dikeluarkan Petugas polantas yang berada di Samsat.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini