|

BPS Sekadau Gelar FGD Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Dalam Angka

Suasana FGD BPS Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau menggelar focus group discussion (FGD) pembahasan data publikasi Kabupaten dalam angka 2019 di Hotel Vinca Borneo, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (11/7).

Kepala BPS Kabupaten Sekadau, Agus Hartanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan diskusi kelompok untuk melakukan kompilasi data daerah dalam angka. Untuk itu, kata Agus, pihaknya mengundang instansi serta lembaga SKPD di daerah untuk mengirimkan data-data yang mereka produksi.

"Mereka sudah memberikan data tersebut ke BPS dan tahapan berikutnya adalah kami melakukan klarifikasi dan verifikasi," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek kembali data yang diberikan kepada BPS. Bukan tidak mungkin data yang diberikan terdapat kesalahan atau ada penambahan data.

"Benar ndak datang ini. Kadang-kadang mungkin saja ada salah ketik atau salah format atau bisa ada penambahan data lain," ucap Agus.

Hal tersebut dilakukan untung singkronisasi data. Sehingga, data tersebut menjadi satu.

"Harapannya bisa ontime datanya kami rilis 16 Agustus nanti. Data dari semua SKPD, data sektoral. Tugas pokoknya sebenarnya kami hanya mengkompilasi data, yang menghasilkan data itu SKPD atau lembaga," kata dia.

Data-data tersebut mulai dari pertanian, jasa dan lain sebagainya. Agus mengatakan, untuk data yang disajikan sesuai dengan tupoksi masing-masing satker.

"Kalau dia banuak produk datanya, yang kami sajikan juga banyak. Kalau untuk output adalah buku daerah dalam angka. Jadi, ini tinggal di finalisasi, kemudian tahap editing dari publikasinya," tutupnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini