|

Tempat wisata minim, warga Sekadau pilih liburan di luar kota

Warga saat berkunjung di objek wisata di Singkawang
Sekadau (Suara Kalbar) - Momen libur hari raya idul fitri 1440 hijriah dimanfaatkan oleh warga untuk berlibur, tak terkecuali masyarakat Sekadau. Namun, warga Sekadau lebih lebih memilih liburan di luar kota seperti Sanggau, Singkawang dan lain sebagainya.

Tokoh pemuda Kabupaten Sekadau, Trino Junaidi mengatakan  masyarakat memilih liburan diluar kota bukan tanpa alasan. Masyarakat,kata dia  lebih memilih destinasi wisata yang lebih bagus dan menarik.

Bahkan, bedasarkan pengalaman dirinya Trino mengaku akses infrastruktur untuk menuju objek wisata masih sulit dilalui. Hal itu juga menjadi salah satu alasan masyarakat lebih memilih berlibur ke luar.

Ia berharap adanya perhatian instansi terkait agar bisa menata kawasan wisata yang ada di Kabupaten Sekadau, terutama masalah infrastruktur.

"Sehingga,objek wisata yang ada di Kabupaten Sekadau betul-betul bisa dikelola dengan baik,"katanya Minggu (9/6).

Menurutnya, bukan tidak mungkin pihak desa melalui BUMDes menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Sehingga, objek wisata yang dapat menarik minat pengunjung tersebut bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar,"katanya

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini