|

Silaturahim BkkbN, menjaga rasa kebersamaan antar sesama

Pontianak (Suara Kalbar) - Keluarga, menjadi sangat penting terutama dalam membangun sumber daya manusia dimasa yang akan datang.

Momen Hari Raya Idul Fitri, diakui Kepala Perwakilan Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BkkbN) Kalimantan Barat, H Kusmana menjadi sebuah kegiatan strategis dimana pelaksanaan silaturahim yang digelar oleh keluarga besar BkkbN Kalbar merupakan implementasi program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).
"Nilai historis momentum Bulan Syawal pasca ramadhan yang selama satu bulan penuh telah menjalankan perintah Allah SWT sehingga silaturahim sesama saudara kita laksanaka," ungkap Kusmana kepada suarakalbar.co.id.

Acara yang juga mengundang mitra dan pembinaan pegawai BKKBKN Perwakilan Provinsi Kalbar tahun 2019, termasuk para awak media baik cetak maupun elektronik di Aula Kencana BKKBN Provinsi Kalbar itu juga dihadiri oleh mitra kerja BkkbN dari seluruh stakeholder yang ada.
"Kegiatan rutin tahunan ini akan terus dijaga mengingat pentingnya silaturahim yang tidak saja akan memperpanjang umur tetapi juga menjaga tali persaudaraan atas kerjasama yang terjalin setiap tahunnya," tutur Ayah Uung, panggilan akrabnya.

Ia menjelaskan melalui program KKBPK, seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh BkkbN beserta jajaran termasuk mitra kerja dan media menjadi satu pola sosialisasi yang dilakukan terhadap pemahaman kepada masyarakat Arti penting pembangunan keluarga terutama dalam menerapkan fungsi keluarga.
"Melalui keluarga maka kita akan mendapatkan seluruh program langsung kepada masyarakat yang telah dibina melalui mitra kerja dan media," jelasnya.

Menurutnya momentum ini juga berkaitan dengan hari keluarga nasional berdasarkan keputusan Presiden Nomor 53 bahwa setiap tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai hari keluarga nasional yang sudah ditetapkan meski tidak menjadi hari libur nasional.
"Berkenan dengan itu berdekatan dengan momen Hari Keluarga ini, silaturahim dapat terus dilaksanakan oleh BkkbN dan mitra kerja termasuk media," pungkasnya.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor.   : Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini