|

Sekolah di Sekadau perlu dipasang CCTV dalam ruang kelas

Ari Kurniawan Wiro
Sekadau (Suara Kalbar) - Sekolah di Kabupaten Sekadau perlu di pasang cctv pada kelas dan ruang guru, untuk membantu melacak sikap guru dan siswa didalam kelas. Pengawasan melalui cctv dinilai layak untuk beberapa sekolah dulu sebagai percontohan.

“Kamera CCTV ini dapat membantu melacak sikap guru dan metodologi dalam mengajar. Kamera CCTV bantuan memantau dan mencegah intimidasi di antara siswa, dan bisa saja membantu dalam memastikan disiplin dan ketepatan waktu di antara siswa,” kata tokoh pemuda desa Timpuk, Kecamatan Sekadau Hilir,  Ari Kurniawan Wiro,Jumat (14/6).

Pemuda yang pada pemilihan legislatif kemarin meraih kursi pertama di daerah pemilihan satu kabupaten sekadau itu menambahkan, itu bisa saja mencegah atau melacak pencurian yang terjadi misalnya diantara siswa-siswi, dan tentu saja membuat pikiran orang tua nyaman tentang keamanan sekolah dan lingkungan. Jadi bisa saja dimulai dari beberapa sekolah terlebih dahulu, setiap kecamatan masing-masing satu atau dua sekolah yang listriknya 24 jam.

“Sistem pengawasan CCTV di sekolah adalah cara untuk memastikan keamanan dan lingkungan belajar yang sehat bagi anak-anak. Selalu berkonsultasi dengan ahli untuk menyusun tempat yang paling strategis untuk memasang kamera CCTV di sekolah anda,” ungkap legislator muda PDI P Kabupaten Sekadau.

Ia menilai jika CCTV itu semacam instrumen, dan pengawasan, pengawasan itu sendiri pakai model apapun positif. Setiap ruang kelas bisa dimonitor, pengawasan melalui cctv adalah hal yang layak dan bisa digunakan untuk kegiatan lain, misalkan ujian.

“Tapi, apabila diberlakukan sistem CCTV di sekolah, saya harap tidak menjadi proyek yang bisa menguntungkan pihak-pihak tertentu, karena jelas cctv disarankan ke setiap sekolah itu untuk memonitor hal-hal yang tidak diinginkan seperti,” tutupnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini