|

Polres Mempawah apel konsolidasi Ops Ketupat dan pengamanan sidang PHPU

Apel Polres Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar)-Polres Mempawah menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (13/6) pagi di Halaman Mapolres Mempawah.

Apel dipimpin Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik.
Apel dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Ketua DPRD, Safruddin Asra, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawa, Kompol H Abdul Haris Daulay, SH dan Muspida di Kabupaten Mempawah.

“Tujuan apel ini untuk evaluasi penyelenggaraan operasi ketupat kapuas 2019 yang telah berlangsung sejak tanggal 29 Mei 2019 lalu,” terang Didik saat membacakan amanat tertulis Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH.

Berdasarkan dari hasil analisa Biro Operasi Polda Kalbar telah terjadi penurunan tingkat kejahatan di masyarakat pada pelaksanaan Ops Ketupat 2019.

Terutama empat jenis tindak kriminalitas yang kerap terjadi dilingkungan masyarakat.

“Terdapat penurunan terhadap tindak kriminalitas. Yakni dari 111 kasus pada tahun 2018 lalu, menjadi 71 kasus pada tahun 2019 ini,” paparnya.

Hasil analisa dan evaluasi penyelenggaraan Ops Ketupat 2019 ini menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik.

Artinya koordinasi dan kerjasama sinergitas seluruh stake holder dalam penyelenggaraan Ops Ketupat sudah berjalan dengan optimal.

“Tak kalah penting, terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat pada momentum Idul Fitri 1440 H lalu,"katanya.

Sehingga, seluruh masyarakat dapat melaksanakan rutinitas ibadah dan silaturahim dengan baik dan lancar.

“Termasuk menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran berkat pola strategi yang tepat dalam melakukan rekayasa lalu lintas. Angka kecelakaan menurun 65%,”tutupnya.

Penulis : Hamzah
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini