SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News PLN Sanggau Ajak Awak Media Ngobrol Pintar Tentang Listrik

PLN Sanggau Ajak Awak Media Ngobrol Pintar Tentang Listrik

PLN Sanggau Ngobrol Pintar Tentang Listrik dengan awak media

Sanggau (Suara Kalbar) – PLN Sanggau gelar kegiatan ngopi bareng dengan tema ‘Ngobrol Pintar Tentang Listrik’ dengan awak media di salah satu cafe  di bilangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sanggau, Jum’at (28/6).  Menurut Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari, kegiatan ngopi bareng ini merupakan sarana yang baik dalam meningkatkan hubungan silahturahim dengan rekan-rekan media, baik cetak, elektronik, maupun online yang ada di Sanggau.

“Awak media merupakan salah satu mitra PLN dalam menyampaikan informasi terkait layanan kelistrikan  kepada masyarakat. Kami merasa sangat terbantu dengan keberadaan rekan-rekan media,  sehingga informasi kelistrikan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ungkap Didi.

Diakuinya, dalam memberikan layanan kelistrikan kepada masyarakat pastinya banyak kendala yang dihadapi terutama yang menyangkut keandalan sistem kelistrikan, serta informasi produk layanan seperti pasang baru, perubahan daya, dan lain-lain, termasuk himbauan untuk membayar rekening listrik tepat waktu.

“Melalui ujung penanya, rekan-rekan media dapat menjadi penyambung informasi kepada masyarakat terkait info pemeliharaan jaringan, proses pasang baru, perubahan daya, serta menghimbau masyarakat untuk bayar rekening listrik tepat waktu tiap bulannya. Saya berharap kedepannya kerjasama dan  komunikasi yang telah terjalin cukup baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” imbuh Didi.

Menanggapi kegiatan tersebut, di tempat terpisah kepada suarakalbar.co.id, Afriansyah Akbar Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Balai Karangan mengatakan, tidak dipungkiri saat ini memang ada beberapa temuan pelanggaran pemakaian tenaga listrik di wilayah keranya, namun dalam penyelesaiannya tetap sesuai prosedur yang sudah diatur dalam Peraturan PLN.

“Pelanggaran pemakaian listrik memang hal yang menjadi tugas kita dalam proses penanganan dan penyelesaiannya sesuai Peraturan PLN, namun dalam hal ini kita tetap menggunakan pendekatan komunikasi persuasif, dan tidak mengabaikan kebijakan yang ada,” ungkapnya.

“Kami tetap berupaya meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat dan pastinya kita harus sinergi dengan awak media sehingga bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait kelistrikan,” harapnya.

Jika pun nanti ada masyarkat yang masih perlu penjelasan bisa langsung ke kantor PLN terdekat, ujarnya. (PLN)

Editor: Nikodemus Niko

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan