|

Minah, warga Sekadau penderita tumor butuh bantuan Pemda

Minah, penderita tumor ganas
Sekadau (Suara Kalbar) - Minah (49) warga jalan Cempo, Desa Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau menderita penyakit ganas perlu bantuan guna pengobatan.

Gumpalan daging tumbuh di bagian mulut hingga menutupi wajah Minah bagian kanan. Diperkirakan penyakit tersebut merupakan tumor.

Penyakit itu sudah diderita Minah sejak bulan September 2018 lalu.

Saat dikunjungi di kediamannya di jalan Cempo, Minggu (2/6), Minah mengatakan awalnya penyakit itu tumbuh berupa sariawan di dalam mulutnya. Lama kelamaan, terus membesar.

Hingga sekarang, kurang dari satu tahun penyakit itu terus tumbuh semakin membesar.

Kondisi ini membuat Minah tak berdaya. Untuk bicara dan makan saja ia kesulitan. Badannya semakin kurus.

Suami Minah, Yohanes Musin mengatakan istrinya sudah lima hari belakangan tidak bisa makan. Ia hanya bertahan dengan meminum air.

Mirisnya, karena kondisi perekonomian yang lemah, Minah tidak bisa berobat. Ia hanya bisa terbaring pasrah di kediamannya.

"Dulu sudah diurus BPJS, tapi tidak tahu sudah jadi atau belum," kata Minah.

Beberapa waktu lalu Minah sempat berobat ke RSUD Sekadau. Namun pihak RSUD memberitahunya bahwa penyakit tersebut tidak dapat ditangani karena keterbatasan fasilitas.

"Disarankan berobat ke Sintang atau Pontianak karena di rumah sakit Sekadau tidak bisa," tutur Minah.

Saat di RSUD Sekadau kala itu, Minah juga disarankan untuk melakukan cek penyakit.

"Tapi karena tidak punya BPJS kami harus bayar 6 juta untuk cek penyakit. Karena tidak ada biaya akhirnya batal," kisahnya.

Pihak RSUD Sekadau saat itu memberikan Minah kartu berobat.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan pihaknya pasti akan membantu Minah. "Selesai Lebaran pasti kami tindaklanjuti,"kata Suhardi.


Penulis : Benidiktus GP/Suara Sekadau
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini