|

Libur lebaran usai, ASN Pemprov Kalbar masuk kerja sesuai jadual

Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalbar H Sutarmidji memastikan akan memberikan sanksi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang absen pasca libur panjang.

"Saya pastikan, PNS Absen pasca Libur panjang akan disanksi," kata H Sutarmidji, Senin (10/6/2019), saat Halalbihalal Idul Fitri dikediaman Pj Sekda Kalbar Syarif Kamaruzaman.

Dikatakannya, setelah pasca libur panjang, PNS dilingkungan Pemprov Kalbar tidak ada yang absen/mangkir dalam bekerja.

Sementara itu, Pj Sekda Kalbar Syarif Kamaruzaman mengatakan, saat apel pagi masuk kerja di masing-masing unit kerja dilingkungan Pemprov Kalbar PNS yang masuk kerja pasca libur panjang tidak ada yang absen/mangkir.

"Kita sudah turunkan Tim Sat Pol PP untuk mengecek Absensi dan tidak ada yang mangkir/absen dan semua PNS taat aturan kerja," kata Syarif Kamaruzaman.

Menurutnya dari sekitar 6ribu ASN yang ada dengan 46 OPD, seluruh pegawai dianggap patuh karena secara keseluruhan pegawai masuk sesuai jadual yang telah ditetapkan.
"Setidaknya 100 persen itu tidak ada yang mangkir, kecuali ijin sakit, bahkan yang cuti tidak ada," tuturnya.

Pemprov Kalbar sendiri, diakui Kamaruzaman telah mensosialisasikan jadul masuk setelah libur lebaran kepada seluruh ASN yang ada di 14 Kabupaten/Kota yang ada.
"Dan alhamdulillah semua memenuhi peraturan dan sesuai absen yang masuk seluruh ASN lengkap hadir," katanya lagi.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini