|

Jelang Lebaran, Kapolsek Sungai Pinyuh pantau pasar

Kapolsek Sungai Pinyuh  AKP Shandy WG Suawa saat pantau pasar jelang Idul Fitri 
Mempawah (Suara Kalbar) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, pasar Sungai Pinyuh menjadi sentra pusat perbelanjaan bagi masyarakat sekitar Kabupaten Mempawah, tinggi nya animo masyarakat untuk berbelanja dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada diseputaran pasar Sungai Pinyuh. Terlihat ribuan pengunjung yang hadir untuk berbelanja pada setiap harinya.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Shandy WG Suawa, SP, S.Ik turun langsung melakukan pemantauan dilapangan,Senin (3/6/2019).

Didampingi Waka Polsek, AKP Tugiman dan jajarannya, Kapolsek menyambangi sejumlah titik di Pasar Sungai Pinyuh. Mulai dari Pos Pengamanan Ops Ketupat, toko emas, menemui calo emas, masyarakat pengunjung hingga juru parkir (jukir) di Pasar Sungai Pinyuh.

Di Pos Pengamanan Ops Ketupat, Kapolsek memantau langsung kegiatan para petugas. Termasuk pengecekan kesehatan bagi petugas yang dilaksanakan tim medis dari Puskesmas Sungai Pinyuh.

“Pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk memastikan para personil dalam kondisi bugar dan fit hingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dari pemeriksaan medis, belum ditemukan adanya petugas yang mengalami gangguan kesehatan,” terang Kapolsek yang baru ini.

Kemudian, Kapolsek menyambangi para jukir di kawasan Pasar Sungai Pinyuh.

Padatnya pengunjung menyebabkan jumlah kendaraan yang dititipkan kepada jukir juga lebih banyak dari hari normal. Untuk itu Kapolsek menghimbau agar petugas jukir meningkatkan pengawasan dan kontrol.

“Kita ingatkan kepada jukir akan menata rapi kendaraan masyarakat yang dititipkan. Sehingga, keberadaan kendaraan itu tidak menghambat arus lalu lintas di Pasar Sungai Pinyuh. Dan lakukan penjagaan dan pengawasan terhadap kendaraan agar tidak hilang di area parkir,” pesan mantan Kasat Binmas Polres Landak ini.

Setelah itu, Kapolsek mendatangi para penjual emas di Pasar Sungai Pinyuh. Kepada para pemilik toko emas, Kapolsek mengingatkan agar lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli logam mulia itu. Jangan sampai, para pemilik toko menjadi korban peredaran uang palsu.

“Kami juga mengingatkan para calo emas, agar lebih berhati-hati dalam membeli perhiasan dari penjual.

Pastikan emas yang dibeli harus dilengkapi surat dan dokumennya. Karena tidak menutup kemungkinan perhiasan emas tersebut merupakan hasil dari tindak pidana kriminalitas,"tegasnta.

Penulis : Hamzah
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini