|

BRI kembalikan uang nasabah yang terpotong saat ATM eror di Ngabang

Kepala BRI Unit Ngabang Lukas saat mediasi dengan nasabah atas nama Riski
Landak (Suara Kalbar) - Uang nasabah Bank BRI unit Ngabang yang sempat tertunda pengembaliannya akibat  mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) eror kini sudah dikembalikan dalam keadaan utuh, Kamis (13/06/2019) sore.

Sebelumnya, akibat ATM bank BRI unit Ngabang eror uang nasabah atas nama Rizki yang ditarik tunai tidak keluar, namun saldonya terpotong.

Namun setelah mediasi dan melewati prosedur selama tiga hari bersama pihak bank BRI, akhirnya uang nasabah tersebut kembali dalam keadaan utuh.

Nasabah atas nama Rizki yang uangnya tertahan saat mediasi bersama pihak bank BRI unit Ngabang mengatakan setelah membuat laporan pengaduan sebanyak dua kali akhirnya uang tersebut kembali.

"Ya meski harus menunggu 3 x 24 jam akhirnya uang saya kembali dengan jumlah yang utuh," ungkapnya saat selesai mediasi.

Rizki menjelaskan dampak dari eror nya ATM dan tertahannya uang sebanyak Rp. 2.000.000 tersebut dirinya harus menanggung kerugian materi, waktu dan tenaga.

"Rencana uang itu mau saya bayarkan ke angsuran mobil namun karena uangnya tidak bisa ditarik dan tidak kembali ke saldo akhirnya akun pembayaran angsuran saya diblokir dan kena denda," jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas respon pihak bank BRI unit Ngabang sehingga masalah ATM eror ini bisa selesai.

"Saya ucapkan terimakasih atas respon dan inisiatif pihak bank BRI untuk proses pengembalian uang tersebut," ucapnya.

Selain itu juga berharap ke depan pihak bank BRI unit Ngabang khususnya, bisa membenahi sistem kerja jaringan dan pelayanan agar tidak ada lagi nasabah yang dirugikan.

Sementara itu,  Kepala Unit BRI Ngabang Lukas mengakui saat kejadian ada gangguan jaringan.

"Jadi kami minta maaf atas ketidak nyamanan ini dan saat itu sedang terjadi gangguan di mesin ATM,"ucapnya singkat.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Dina

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini