|

Banjir rendam rumah penduduk di Sepuak Sekadau

Warga saat menunjuk lokasi banjir
Sekadau (Suara Kalbar) – Banjir merendam dusun Balai Sepuak, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu. Terlebih intensitas hujan yang cukup tinggi membuat air semakin naik hingga merendam permukiman warga.

Kepala Dusun Balai Sepuak, M Daud mengatakan, saat ini banjir masih merendam wilayah tersebut. Bahkan, kata dia, hampir 30 rumah warga yang sudah terendam banjir. Bahkan, banjir sudah ada yang masuk hingga ke dalam rumah warga.

“Ketinggian air hari ini (kemarin, red) masih tetap, belum ada surut. Kalau hujan lagi bukan tidak mungkin air akan naik lagi,” ujarnya, Kamis (13/6).

Ia pun berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah atau pihak lainnya. Daud mengatakan, akibat banjir tersebut aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Bahkan, warga khususnya petani karet tidak bisa noreh.

 “Kami mohon perhatian pemerintah daerah dan pihak lainnya untuk masyarakat yang terkena dampak banjir, ada yang tidak bisa noreh dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid M Wahyu Ardi, Kabid Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Ia mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim ke lokasi untuk memantau banjir di wilayah tersebut.

“Berdasarkan informasi tidak ada korban jiwa. Paling kalau mengungsi biasanya ke rumah tetangga atau keluarga yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan dan melakukan pemetaan. Hal ini untuk memantau kondisi yang terjadi pada wilayah yang terkena banjir.

 “Kalau memang banjirnya lama kita bikin dapur umum maupun tenda darurat,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini