|

Avanza Laka Tunggal, Satu Korban Meninggal

Laka lantas di Sebuduh
Foto: Nikodemus Niko / suarakalbar.co.id

Sanggau (Suara Kalbar) - Laka Tunggal kembali terjadi lagi. Tempat kejadian kali ini di Jalan Raya Sebuduh Desa Sebuduh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan melalui Bripka Gultom menjelaskan kronologi kecelakaan. Minggu, tanggal 09 Juni 2019, Jam 06.30 Wiba, Mobil Toyota Avanza KB1514 DL, Warna Biru Metalic, dari arah Kembayan menuju Ke Pontianak dengan Pengemudi Erwin Sumantri. Diperkirakan Mobil dikemudikan dengan kecepatan laju. Saat diturunan mobil mengalami Patah terot sehingga tidak terkendali dan menabrak sisi tebing, paparnya.

Bripka Gultom menyampaikan, menurut keterangan Erwin Sumantri, mobil mengalami kecelakaan karena menghindari motor yang datang dari arah berlawanan sehingga tiga orang penumpang mobil yakni; Fikril (17th), laki-laki, pelajar, warga Dusun Sei Rambai, Desa Tj. Merpati, mengalami luka pada bagian lengan sebelah kanan. Aji Akbar (12th), laki-laki, pelajar, warga Dusun Sei Rambai, Desa Tj. Merpati, mengalami luka pada bagian wajah, dirujuk ke RS Sudarso Pontianak. Sofi Sofitri (10th), perempuan pelajar, warga Dusun Sei Rambai, Desa Tj. Merpati, mengalami luka pada bagian wajah dan tangan kiri lebam, dirujuk ke RS Sudarso Pontianak.

"Sebelum dirujuk ke rumah sakit di Pontianak, terlebih dahulu dilakukan penanganan medis kepada para korban di Puskesmas Kembayan dan Mobil Avanza juga kami lakukan evakuasi dari Jalan Raya Sebuduh ke Mako Polsek Kembayan," papar Gultom, Selasa (11/6/2019).

Via seluler Sofia Wanti keluarga korban mengabarkan kepada suarakalbar.co.id, korban atas nama Sofi Sofitri (10th) meninggal dunia di Rumah Sakit Sudarso Pontianak.

"Sempat mengalami perawatan di Rumah Sakit Sudarso Pontianak, sekira jam 20.03 Wib (9/6/2019), Sofi Sofitri meninggal dunia dan sudah dimakamkan di TPU Tanjung Periuk," tuturnya.

Penulis: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini