|

TAJUK: Selamat Jalan Iman Ceriawan Gulo

Almarhum Iman Ceriwan urutan 1 baju kemeja dari sebelah kiri,  saat foto bersama Kru Suara Media Network disela Deklarasi AMSI Kalbar
"KAMI DARI KELUAGA SAUDARA IMAN CERIAWAN GULO, BAIK DARI NIAS DAN KARANGAN, MEMBERITAHUKAN BAHWA: SAUDARA KITA an: Iman C. Gulo Telah meninggalkan kita untuk selamanya, tepat pukul 01.30 dini hari (subuh).Kami menghanturkan permohonan maaf bila ada kesalahan dari saudara kita.Salam kami Yaahowu"

Itulah pesan yang kami terima pada Kamis pagi tadi.  Iman Ceriawan Gulo telah meninggal dunia karena sakit paru-paru dan sudah beberapa bulan dirawat di RS Serukam. 

Saya kenal almarhum berawal dari Facebook tiba-tiba chat saya bertanya apakah bisa kirim tulisan di media Suaralandak.co.id pada tiga tahun lalu.  (saat itu saya masih pimred). Saya balas, silahkan jika ingin menulis berita untuk wilayah Kecamatan Mempawah Hulu tempat almarhum tinggal di rumah orang tua angkatnya.

Almarhum resmi jadi kontributor Suaralandak dan aktif menulis berita seputar beberapa kecamatan. Pada Agustus 2018 lalu almarhum saya rekomendasikan ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  jenjang muda yang digelar PWI Kalbar di Pontianak.

Kemudian almarhum juga pernah tugas selama 3 bulan di Kabupaten Sanggau untuk pegang kendali Suarasanggau.co.id dan kembali lagi ke kampung.  Kemudian pada Desember 2018 almarhum tugas sebagai Plt. Kepala Stasiun Radio Suara Landak di Ngabang. Kemudian ikut acara deklarasi pembentukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar di Pontianak. 

Nah, pada awal Maret almarhum tiba-tiba mengeluh sakit dan pulang kampung di Mempawah Hulu dan dirawat di Puskesmas Karangan dan dirujuk di RS Serukam.  Almarhum sering posting di akun facebooknya Tarabit Ceriwan mengabarkan kesehatannya.  Tapi Tuhan telah menjemput almarhum pada Jumat (24/5/2019) pukul 01.30 Wib.

Selamat jalan Iman Ceriwan Gulo.  Kami atas jajaran Suara Media Network mengucapkan terima kasih atas jasa kamu selama ini.  Semoga amal ibadah diterima oleh Tuhan yang Maha Esa.  Amin.

Kundori
Pemred, SuaraKalbar
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini