|

Sidak TPID dan BPOM Sanggau Masih Temukan Makanan Kadaluarsa

TPID dan BPOM Sanggau di sejumlah warung dan toko

Sanggau (Suara Kalbar) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sanggau melakukan sidak di sejumlah warung serta toko di Kabupaten Sanggau. Sidak dilakukan untuk menjamin kebutuhan produk pangan yang aman bagi masyarakat, serta memastikan ketersediaan bahan pokok makanan, sekaligus mengecek harga sembako pada bulan Ramadhan ini hingga menjelang Idul Fitri 2019.

Saat pemeriksaan petugas gabungan menemukan masih banyak produk pangan yang dijual  telah kadaluarsa. Barang-barang yang sudah tidak layak konsumsi tersebut kemudian dimusnahkan di lokasi, sedangkan sebagian diamankan untuk diambil sampel oleh pihak BPOM.

"Kita melakukan sidak ke sejumlah toko dan warung, dan kita temukan banyak sekali makanan dan minuman serta obat- obatan yang tak memiliki izin edar serta sudah kadaluarsa, ya terpaksa kita musnahkan agar tidak disalahgunakan lagi,” Ungkap Dwiyanto, Kabid Perdagangan, Kamis (09/05/2019).

Bulan Ramadhan, TPID dan BPOM Sanggau di sejumlah warung dan toko untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pangan

Sidak yang dilakukan sebagai bentuk kesiapan pemerintah di bulan suci Ramadhan dengan melihat kenaikan harga sayuran di pasar yang memang tidak terlalu signifikan. Kemudian di mana pemerintah daerah harus memastikan kebutuhan masyarakat aman, tidak hanya dari segi ketersediaan stok jelang lebaran namun juga harus memperhatikan segi kesehatan dan keamanan bagi masyarakat. Bahkan kita akan melakukan sidak di sejumlah pasar yang menjual makanan berbuka puasa atau takjil, ujarnya.

Penulis: Herman/Rizki Kominfo
Editor: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini