|

Siaga 1, Polres Landak gencarkan patroli preventif

Personel Polres Landak patroli
Landak (Suara Kalbar) - Kepolisian Republik Indonesia saat ini berada di status siaga 1 dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi tahap rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara.

Kapolres landak AKBP Bowo Gede Imantio SIK.MH melalui Kasat Sabhara Polres Landak IPTU Joko Prakoso selaku Kasatgas Preventif wilayah hukum Polres Landak untuk memerintahkan anggotanya agar gencar melaksanakan patroli preventif.

Dalam arahannya Joko menegaskan, situasi dan kondisi Polri pada saat ini adalah pada tingkatan siaga 1 dalam rangka mengantisipasi dari penetapan hasil pemilu tanggal 22 mei besok, maka dari itu untuk mencegah terjadinya dan berkembangnya gangguan kamtibmas di masyarakat Sat Sabhara Polres Landak akan gencar melaksaakan patroli preventif.

"Tujuan dari pada patroli preventif tersebut adalah untuk mencegah dan mengantisipasi efek yang dapat timbul dari masyarakat berkaitan tentang pengumuman hasil penghitungan suara,"katanya.

Tak hanya itu patroli preventif itu juga bertujuan untuk mengantisipasi gejala ataupun peristiwa konflik sosial yang dapat terjadi dan berkembang dimasyarakat.

“Patroli ini kami lakukan dengan harapan supaya situasi dan kondisi kamtibmas yang ada dimasyarakat agar tetap stabil aman dan kondusif, selain itu dengan adanya patroli ini kami juga dapat mengetahui secara langsung perkembangan yang terjadi dimasyarakat,” ujar Brigpol Alexander.

Penulis : r/Muhamad Wahyu Pratama
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini