|

Sekda Natuna Safari Ramadhan Di Masjid Mina


Natuna (Suarakalbar) - Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, M.Si, diwakili Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, melaksanakan safari ramadhan perdananya pada ramadhan 1440 H / 2019 M, di Masjid Mina Lanud Raden Sadjad Ranai, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (13/05/2019) malam.

Ikut hadir dalam rombongan safari ramadhan  Bupati tersebut, FKPD Natuna, MUI Kabupaten Natuna, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Acara diawali dengan shalat Isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah.

Usai melaksanakan shalat Isya dan shalat taraweh berjamaah, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh Safri, salah satu personil Lanud RSa Ranai.

Mengawali sambutannya, Sekda Wan Siswandi, menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Hamid Rizal, tidak dapat hadir karena melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan yaitu sedang mengikuti rapat di Jakarta.

Dikatakannya, bahwa safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemda Kabupaten Natuna, baik itu Bupati maupun Wakil Bupati dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan.

Namun demikian, lanjut Wansis, kehadiran kami disini bukanlah sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan suci ramadhan, tetapi juga sekaligus dijadikan sebagai jembatan dan media silaturahmi untuk dapat bertatap muka langsung antara pimpinan daerah bersama jajaran dan jamaah Masjid Mina Lanud RSa Ranai.

"Semoga dengan kegiatan ini, akan terus terjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan jajaran dan jamaah Masjid Mina Lanud Raden Sadjad Ranai dalam membangun Natuna kedepan lebih baik lagi," ujar Wansis.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raden Sadjad (RSa) Ranai, Kolonel Pnb Fairlyanto, S.E, M.A.P, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada rombongan safari ramadhan Bupati Natuna, telah dapat hadir dan menjadikan Masjid Mina Lanud RSa Ranai sebagai salah satu Masjid untuk dijadikan pelaksanaan kegiatan safari ramadhan keliling Pemda Natuna.

Fairlyanto, juga mengajak seluruh jajaran dan jamaah Masjid Lanud RSa Ranai untuk bersama-sama memakmurkan bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif di Masjid, bukan hanya ibadah-ibadah wajib saja, tetapi juga yang sifatnya sunah.

"Ini merupakan bulan yang penuh rahmat dan barokah, mari kita makmurkan bulan ramadhan ini, kita makmurkan masjid kita," ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama tentang "kepedulian antar sesama" dipandu oleh Ustad Nasoha, S.Ag, kemudian ditutup dengan Doa.

Liputan : Imam
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini