|

Safari Ramadhan di Sanggau, Wagub Beri Bantuan untuk Rumah Ibadah

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan memberikan bantuan rumah ibadah kepada Pengurus Masjid dan Pengurus Gereja  

Sanggau (Suara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Sanggau pada hari, Rabu (16/5). Safari Ramadhan yang dipusatkan di kantor Bupati Sanggau, sehari sebelumnya wagub melakukan hal yang sama di Sekadau.

Kadatangan Wagub disambut wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan sejumlah kepala OPD serta sejumlah tokoh masyarakat serta Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini dilakukan rutin pada bulan suci Ramadhan, tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dan Provinsi serta masyarakat  dan menjaga keharmonisan satu dengan yang lain serta antar umat beragama.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan saat Safari Ramadhan ke Kabupaten Sanggau

Memurut Wagub ideologi negara Indonesia merupakan Ideologi Pancasila yang dibuat oleh para pendiri bangsa di mana keberagaman menjadi persatuan dan kesatuan di tanah Indonesia sebagai perekat di tengah masyarakat yang heterogen ini.

"Kita dilahirkan dari berbagai suku dan agama yang berbeda dan yang mengikat kita menjadi satu yaitu Bhineka Tunggal Ika," kata Ria Norsan.

Ia menambahkan, bulan Ramadhan  ini penuh berkah, ampunan dan maghfirah, untuk itu mari kita jaga keharmonisan antar umat beragama agar kondisi provinsi Kalbar aman dan kondusif.

Safari dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Margrib.

Pada kegiatan ini, Wakil Gubernur menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah baik Mesjid maupun Gereja, serta santunan kepada anak yatim dan bantuan pada Panti Asuhan Bina Kapuas.

Penulis: Hermansyah
Editor: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini