|

Polres Sekadau ajak masyarakat wujudkan Kamtibmas

IPTU Masdar
Sekadau (Suara Kalbar)- Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pada bulan suci ramadhan serta idul fitri 1440 hijriah.

Masdar mengatakan, petasan atau mercon termasuk bahan peledak yg dapat menimbulkan kerugian moril maupun materil. Ia menambahkan, menyalakan petasan atau mercon dapat mengganggu kekhusyukan dalam beribadah.

"Perbuatan tersebut juga merupakan perbuatan mubazir dan lebih besar mudharatnya," ujar Masdar, Kamis (9/5).

Masdar juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor. Ia mengingatkan, agar kendaraan terkunci ganda saat terparkir di rumah maupun lokasi keramaian.

"Waspada kejahatan dengan modus penipuan, copet, jamber, pemalakan atau pengancaman di kendaraan umum dan hipnotis. Disarankan untuk tidak memakai perhiasan atau barang berharga yang berlebihan," imbaunya.

Selain itu, Masdar juga meminta masyarakat saat meninggalkan rumah pastikan dalam kondisi aman, terkunci dengan baik. Hal ini untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dan perbuatan melanggar hukum lainnya.

"Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda hendaknya lebih meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif pada bulan ramadan danidul fitri 1440 hijriah," pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini