|

Polres Landak pengamanan Pawai Obor sambut Ramadhan 1440 H

Suasana pawai obor Ramadhan di Landak, Sabtu (4/5/2019) malam. 
Polisi mengatur lalu lintas jalan rute pawai obor
Landak (Suara Kalbar) - Masyarakat muslim di Kota Ngabang Kabupaten Landak pada Sabtu (4/5/2019) malam menggelar Pawai Obor menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Guna menciptakan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang dilakukan masyarakat Ngabang, Satuan Lalulintas dan Satuan Sabhara Polres Landak lakukan pengamananan dan pengaturan jalur.

Perayaan pawai obor merupakan tradisi masyarakat Ngabang dalam menyambut bulan suci ramadhan dimana masyarakat berbondong bondong secara bersama sama menyalakan obor sambil berjalan di sekitar kota Ngabang sambil menyerukan semangat ramadhan, tidak hanya obor tradisi ini juga dimeriahkan dengan hiasan hiasan yang berbau ramadhan.

Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto SH.SIK mengatakan pengamanan dan pengaturan jalur ini merupakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Ngabang khususnya agar pelaksanaan pawai obor ini terlaksana dengan aman dan lancar.

"Saya juga berterima kasih kepada Satuan Sabhara Polres Landak dimana telah membantu dengan melakukan penebalan dalam kegiatan pengamanan dan pengaturan jalur sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan semestinya tanpa terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,"katanya.

Diharapkan dengan adanya pengamanan dan pengaturan ini dapat meminimalisir dan menekan tingkat kecelakaan lalulintas.

Penulis : Rilis/Muhamad Wahyu Pratama
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini