|

Polda pengamanan rapat pleno KPU Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat hadiri rapat pleno KPU Kalbar
Pontianak (Suara Kalbar) – Ada 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Pada  penyelenggaraan pemilihan umum  serentak 17 April 2019 di Kalimantan Barat  berjalan aman dan lancar.

Hal itu ditegaskan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono seusai menghadiri pembukaan rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat Provinsi  yang dipimpin Ketua KPU Kalbar Ramdan, Selasa (7/5/2019).

Ada 150 orang yang mengikuti acara itu yang digelar  di Ballroom Meranti Mercure Hotel Jalan Jenderal Ahmad Yani No.91 Kelurahan Bangka Belitung Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Kapolda menegaskan, sinergitias Polri, TNI dan stakeholder di Kalimantan Barat ini bahu membahu menjaga keamanan dan ketenteraman.

“Ini yang perlu kita kuatkan kedepan. Bahwa, kebersamaan ini bukan hanya sekadar pas moment saja, tapi harus terus menerus dilakukan. Contoh pas Pemilu Serentak 2019 ini berjalan aman,” katanya.

Ia mengingatkan, rasa aman, nyaman merupakan kebutuhan dasar manusia, maka perlu terus menurus dipupuk semua lapisan. Mengingat, derasnya informasi saat ini perlu bijak.

“Nah, hal penting lagi jangan mudah terprovokasi info belum jelas. Percayakan kepada kami,” ujar Kapolda.

Ketua KPU Kalbar, Ramdan menjelaskan penyelenggaraan pemungutan suara lanjutan yang dilaksanakan di 18 KPPS Kalimantan Barat yang tersebar di 8 kabupaten kota yang dilaksanakan pada 25 April 2019 sebagaimana tahapan peraturan KPU nomor 10 tahun 2019 dilaksanakan oleh KPU Kabupaten kota yang sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yaitu sampai tanggal 07 hari ini.

“Maka di antaranya yang sudah melaksanakan dan terpisah tinggal Kubu Raya Kabupaten Kota yang lain masih dalam proses penandatanganan di kabupaten tinggal yang masih menyisakan 88 TPS kami mohon doa dan dukungan kita semua semoga pelaksanaan rekapitulasi di Kecamatan Sungai Raya berjalan aman dan lancar,” katanya

Sesuai dengan peraturan KPU nomor 10 tadi tahapan berikutnya adalah rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi yang berdasarkan jadwal dimulai tanggal 22 April sampai tanggal 12 Mei.

“Kami menempatkan di tanggal 07 pada hari ini mudah-mudahan dilaksanakan dengan mendahulukan kabupaten kota yang sudah melaksanakan rapat pleno sebelumnya sehingga sambil kita akan melaksanakan rapat pleno pada hari ini maka insya Allah sambil berjalan kita akan menunggu,” kata Ramdan.

Penulis: Rilis/Humas Polda
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini