|

Pol PP Sanggau Lakukan Razia Pekat Di Bulan Ramadhan

Kasat Pol PP Sanggau (berbaju Batik) turut serta dalam Razia Pekat

Sanggau (Suara Kalbar) -Dengan melibatkan Polres Sanggau, Subden POM, Kodim 1204/Sanggau dan BNNK Sanggau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah hotel, penginapan dan kos - kosan di wilayah Kota Sanggau, Senin (13/5/2019) malam.

Kegiatan yang dipimpin oleh penyidik PPNS yang juga Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda Razia juga hadir Kasat Pol PP Victorianus.

Dari sejumlah hotel dan penginapan  dan kos-kosan yang disisir, petugas mendapati sejumlah pasangan yang berada dalam satu kamar dan Sebanyak enam orang  dibawa petugas ke kantor Satpol PP karena diduga melakukan pelanggaran peraturan daerah tentang ketertiban umum (tibum).

“Mereka dibawa untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan,” kata Kasat Pol PP Sanggau melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda, selasa (14/5)

Dari enam warga yang kejaring razia, Dua orang diantaranya pasangan muda mudi tanpa ikatan suami istri, tiga orang lainnya berada dalam satu ruangan melebihi jam berkunjung di dalam satu kamar kos, sementara satu orang lainnya karyawan salah satu kaffe di Kota Sanggau

"Dari hasil razia itu, satu orang berinisial I dinyatakan positif nakoba, nanti konfirmasi ke pihak BNNK karena mereka yang melakukan pemeriksaan narkoba," ujar Wendi.

Wendi menyebut, razia pekat  ini untuk memelihara ketertiban dan melindungi masyarakat berkaitan momen Ramadhan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan aman.

"Himbauan kita terutama anak - anak muda untuk tidak melakukan pelanggaran hukum. Bagi yang muslim bulan puasa ini momentum yang sangat baik untuk beribadah, jadi jangan disia - sia kan dengan hal - hal yang kurang bermanfaat," tutupnya.(DD/r)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini