|

Pemkab Sekadau siap dukung persiapan akreditasi RSUD

Persiapan akreditasi RSUD Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) – Pemerintah  Kabupaten Sekadau siap mendukung persiapan akreditasi RSUD Sekadau. Hal itu sebagai wujud untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan Pemkab Sekadau terus melihat kesiapan rumah sakit untuk proses akreditasi. Rupinus mengatakan, berdasarkan paparan pihak rumah sakit kesiapannya sudah mencapai 80 persen.

“Akreditasi ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemkab siap mendukung proses akreditasi,” kata Rupinus, Senin (13/5).

Ia berharap, hal itu bisa berjalan dengan baik. Persiapan, kata dia, harus maksimal dilakukan agar saat penilaian dilakukan oleh tim bisa  berjalan dengan baik.

“Adanya  akreditasi ini tentunya akan berdampak pada kualitas pelayanan. Untuk akreditasi ini juga melibatkan instansi terkait seperti perizinan, LH dan lainnya,”ujar Rupinus.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Sekadau, I Ketut Widhiartha mengatakan, akreditasi tersebut menjadi syarat agar rumah sakit tetap bekerjasama dengan BPJS. Ia mengatakan, pihaknya memiliki batas waktu hingga Juni mendatang.

“Batas akhirnya memang Juni. Dimana ini menjadi akreditasi pertama bagi RSUD Sekadau,” ungkapnya.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi itu mengatakan, akrediatasi tersebut agar status rumah sakit tetap berjalan. Ia berharap, RSUD Sekadau bisa mendapatkan bintang paling banyak. Tim akan turun untuk melakukan akreditasi pada 22–25 Mei mendatang.

“Pokja sudah berjalan, karena intinya akreditasi ini adalah ke pelayanan. Kami merubah sistem administrasinya terlebih dahulu, sesuai standar akreditasi secara nasional,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan paparan persiapan administrasi RSUD Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria, Asisten dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta jajaran RSUD Sekadau.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini