|

Pemeriksaan Inspektorat di Kembayan, Kelengkapan Administrasi Masih Kurang

Inspektorat Sanggau, Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun 2019

Sanggau (Suara Kalbar) - Secara umum kelengkapan administrasi sebagai pertanggungjawaban pengelolaan keuangan di desa yang kami lakukan dalam Pengawasan Reguler pada pemerintahan desa di Kecamatan Kembayan selama 8 (delapan) hari lalu, mulai tanggal 22-28 April 2019, ada yang masih kurang lengkap.

Demikian disampaikan oleh Lubar, SH., MH., Inspekstur Pembantu (Irban) Wilayah I Inspektorat Sanggau, sebagai Pengendali Tenis (Dalnis) saat dihubungi suarakalbar.co.id via seluler, Kamis (16/5/2019) pagi.

"Sebagai bentuk pelaksanaan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun 2019, kami sudah melaksanakan pengawasan yang bersifat Komprehensif di dua pemerintahaan desa wilayah Kecamatan Kembayan yang kami pilih, yakni Desa Kelompu dan Desa Tanap," tuturnya.

Perlu diketahui lanjutnya, pemeriksaan fisik dan administrasi yang kami lakukan tidak semata mencari kesalahan, melainkan sebagai bentuk pertanggungjawaban, apakah pelaksanaan dalam pengelolaan pemerintahan desa sudah sesuai atau tidak, jelasnya.

Saat ditanya mengenai hasil pemeriksaan, Lubar menyampaikan, hasil pemeriksaan tertuang dalam LPH (Laporan Hasil Pemeriksaan) yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh perangkat desa, jawabnya.

Namun kembali ditegaskannya, hasil pemeriksaan sifatnya rahasia dan tidak bisa disampaikan ke publik, tukasnya.

"Kami hanya menyampaikan yang sifatnya umum, dengan tujuan agar pengelolaan keuangan dan pemerintahan desa semakin lebih baik untuk menuju Sanggau maju dan terdepan," harapnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini