|

Kodim Pati latihan menembak

Latihan menembak
Pati (Suara Kalbar) - Prajurit Kodim 0718/Pati gelar latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA. 2019, di Lapangan Tembak Sriwendo Desa Wangunrejo Kecamatan Margorejo Jumat, (03/05/2019).

Latihan menembak yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata ringan laras panjang M 16.A.I dan Pistol FN-46 bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit.

Dalam rilis Pendim Pati yang diterima Suarakalbar.co.id, Jumat, Danramil 07/Wedarijaksa Kapten Cpm Saryono  selaku Komandan Latihan, saat di lokasi mengatakan, latihan menembak senjata ringan ini  yang diikuti seluruh prajurit Kodim  0718/Pati.

“Untuk seluruh Perwira dilatihkan menembak pistol dengan jarak 15 meter sedangkan Bintara dan Tamtama menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter,” ungkapnya.

Masih di lokasi latihan, Perwira Seksi Operasi Kodim Lettu Kav. Budi Karyanto selaku Penyelenggara Latihan menuturkan, latihan menembak ini merupakan agenda rutin setiap triwulan dan program pembinaan latihan dari Komando Atas.

Pada kesempatan berbeda, Komandan Kodim 0718/Pati.Letkol Arm.Arief Darmawan. S.sos menuturkan, digelarnya latihan ini sebagai upaya satuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

“Ini bagian dari pembinaan latihan dengan tujuan agar keterampilan prajurit dalam menembak pistol dan senapan tetap terpelihara serta terwujudnya kemampuan menembak perorangan dalam menghadapi lomba maupun tugas operasi,” ungkapnya.

Penulis: Pendim Pati
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini