|

Kantor Koramil Nanga Taman diresmikan Pangdam XII/Tpr

Pangdam dan Bupati Sekadau saat berjabat tangan
Sekadau (Suara Kalbar) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab meresmikan Koramil 1204-17/Nanga Taman, Senin (13/5) pagi. Pelaksanaan pembangunan Makoramil tersebut dilaksanakan pada 2018 lalu.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah membantu jajaran TNI, salah satunya pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI. Ia mengungkapkan, bantuan dari Pemkab sangat membantu, terlebih dengan keterbatasan TNI.

“Terima kasih atas bantuan Pemkab karena sudah membantu, kami jajaran TNI dan Polri dalam melancarkan tugas, salah satunya di wilayah Sekadau,” ujarnya.

Jajaran TNI, kata dia, siap membantu pemerintah daerah dalam melancarkan program yang ada di Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, pembangunan Makoramil yang dibantu oleh Pemda dirasa sangat berarti.

“Pendopo Makoramil yang telah dibangun tidak hanya untuk TNI, tapi juga untuk masyarakat. Silahkan pendopo tersebut dipakai masyarakat karena ini punya masyarakat untuk kegiatan ibadah dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya siap membantu masyarakat. Baik itu dari sisi pendidikan. pembangunan dan lain sebagainya. Apalagi, TNI juga memiliki SDM yang kompeten sesuai bidangnya.
“Saya menyampaikan perintah KSAD agar jajaran menjalin kerjasama yang erat TNI-Polri dengan pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat mencegah terjadinya potensi anarkis,” katanya.

Terlebih, saat ini masih dalam proses pemilu serentak 2019. Untuk itu, ia meminta jajarannya agar tetap membantu penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah dalam melaksanakan pengamanan hingga tuntas.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus pemerintah daerah membantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Rupinus bantuan diberikan kepada TNI maupun Polri demi kelancaran tugas untuk melayani masyarakat.

Rupinus mengaku senang masyarakat dan pemerintah daerah bisa bersilaturahmi dengan Pangdam. Di Sekadau, kata Rupinus, masyarakat hidup dengan damai.

“Tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Termasuk pada pelaksanaan pemilu, di Sekadau aman dan kondusif,” kata Rupinus.

Ia mengatakan, hal itu tentunya bisa terwujud berkat kerjasama semua pihak, pihak keamanan TNI-Polri dan semua elemen masyarakat dalsm menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu pelaksanaan tugas TNI,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Danrem 121/ABW, jajaran Kodam, Dandim, Kapolres Sekadau, Danramil dan SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau serta Forkopimka Nanga Taman, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini