|

Jarot tutup Pekan Tilawatil Quran LPP RRI Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno saat menutup acara Pekan Tilawatil Quran LPP RRI Sintang
Sintang (Suara Kalbar) - Bupati Sintang Jarot Winarnomenutup rangkaian kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an LPP RRI Sintang  1440 H / 2019  M (Lomba Tilawah Dan Lomba Tausiah) dengan tema “Aktualisasi Nilai - Nilai Universal Dalam Al-Qur’an Menuju Indonesia  yang Rukun dan Sejahtera’’yang dilaksanakan di Aula RRI Sintang,Pada Sabtu (11/5/09) pagi.

Dalam rilis humas Pemkab Sintang, Bupati mengaku patut bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dimana  pada bulan yang penuh rahmat ini Al-Qur’an di turunkan kepada umat manusia.

"Nah,  dalam kesempatan yang mulia ini kita masih bisa mendengar lantunan –lantunan ayat suci Al- Qur’an dari generasi penerus kita yang sangat merdu di telingga yang mana pada hari ini di perlombakan Tilawah dan Tausiah tingkat anak dan dewasa,"uhar Jarot.

Menurutnya, dengan diselengarakan  lomba tilawah dan tausiah oleh LPP RRI secara nasional pada tahun emas ini yang ke – 50 tahun sangat luar biasa dan sangat memberikan kontibusi yang baik dan pemerintah daerah kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan kegiatan seperti ini yang mana sangat bermanfaat terutama kepada daerah kita dan bangsa Indonesia ini.

"Mari kita perbanyak berbuat baik pada bulan suci ramadhan ini,seperti apa yang dilakukan  LPP RRI ini  sebagai medium dan memberikan ruang kepada anak-anak kita ikut dalam lomba untuk menunjukan kemampuan  membaca Al- Qur’an,"kata Jarot.

Selanjutnya, memacu kepada anak- anak  agar selalu mampu mengasah kemampuan nya dan terus belajar untuk meningkat kan dirinya dalam mengikuti perlombaan seperti ini terutama dalam meberikan tausiah untuk bekal di kemudian hari dapat bermanfaat bagi masyarakat sintang khususnya.

"Seperti kita ketahui masyarakat kabupaten sintang ini cerdas,sehat,maju,relijius,dan sejahtera.sehingga kegiatan seperti ini bagi daerah kabupaten sintang sangat memberikan manfaat dan kontribusi tang sangat luar biasa dalam rangka membentuk masyarakat kabupaten sintang yang Kaffah. Seperti yang tertuan dalam visi dan misi kabupaten Sintang,"tegasnya.
Peserta
Ketua Panitia Pelaksanan Saifudin  menyampaikan, dalam perlombaan ini jelas tujuan nya ialah dapat menjalin silaturahim dan tempatnya untuk belajar kepada para peserta yang mengikuti lomba.

"Lomba ini merupakan kegiatan PTQ (Pekan Tilawatil Qur’an) yang ke – 50 tahun, yang mana seluruh indonesia serentak melaksanakan di kabupaten  dimulai pada  9 sampai 11 Mei 2019,"jelasnya.

Pekan Tilawatil Qur’an ini juga merupakan pendorong atau pengembangan tilawah dan tausiah maka tidak berhenti disini saja.

"Tentu ini akan berkembang dan berkelanjutan dan akan dilaksanakan lebih besar lagi kedepan nya.LPP RRI akan terus mendorong untuk melaksanakan kegiatan seperti ini di tahun- tahun yang akan datang untuk mendapat kan yang lebih baik dan sempurna,"ujarnya.

Untuk peserta tausiah berjumlah 21 peserta,dan yang menang akan mengikuti jenjang yang lebih tinggi lagi yang akan di laksanakan di provinsi Kalbar,  untuk peserta tilawah berjumlah 10 peserta yang terbaik akan mengikuti lomba secara nasional yang dilaksanakan di kota mataram nusa tengara barat.

"Pada PTQ tahun ini memaknai berbagai Aspek karena didalam nya terdapat nilai –nilai syiar Islam yang harus kita kumandangkan Dan kita Lantunkan serta nilai –nilai Ibadah kepada Allah SWT dimana ada lantunan ayat –ayat suci Al –Qur’an.karena di bulan ramadhan ini pahala kita akan di lipat ganda kan oleh Allah swt,"tutupnya.

Penulis: Rilis/Humas
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini