|

Jalur poros Belitang tergenang akibat air hujan

Air menggenangi jalan di Kec.Belitang akibat hujan semalaman. 
Sekadau (Suara Kalbar) - Akibat hujan semalaman, jalur utama SP 2 Maboh -   SP 4 Setuntung Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau digenangi air setinggi 50 cm. Jalur tersebut memang langganan terendam air karena belum dilakukan penimbunan.

Para pegendara mesti berhati - hati melewati jalur poros tersebut karena selain air berarus deras, lobang yang tidak kelihatan akibat jalan yang rusk akan menjadi jebakan ketika melewatinya.

Anggota BPD Maboh Permai, Timotius berharap agar masalah jalan tergenang air tersebut yang kerap terjadi bila hujan datang.

" Bila hujan kurang dari 5 jam, air tidak akan naik ke  jalan. Tapi bila hujan lebih dari itu maka biasanya jalan itu jadi terendam air dan berarus deras. Kiranya masalah ini menjadi perhatian utama pihak kabupaten karena akses jalan ini adalah penghubung antara Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang Hilir, "ungkapnya, Jumat.

Kendala itu menjadi penghambat lamanya proses hilir mudik bahan sembako, angkutan buah sawit dan kebutuhan lain bagi masyarakat bila air mencapai ketinggian atas lutut orang dewasa.

Penulis: M Sandi
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini