|

Hadiri Peletakan batu pertama pembangunan Tribun Mini, Camat Bungsel harapkan perekonomian masyarakat meningkat

Peletakan batu pertama lapangan bola
Natuna (Suara Kalbar) - Camat Bunguran Selatan (Bungsel) Kabupaten Natuna, Said Muhammad Fadly menghadiri acara peletakan batu pertama dalam kegiatan pembangunan tribun mini lapangan sepak bola di Desa Cemaga, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Said Muhammad Fadly berharap kepada pemerintahan desa agar memanfaatkan Dana Desa dengan sebaik-baiknya, sesuai perencanaan dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap para Kades bisa pengelolaan dana desa secara transparan dan akuntabel. Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah itu bertujuan untuk percepatan pembangunan di tiap-tiap desa, meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Saat ini, terang Fadly desa memiliki kewenangan khusus dan bersifat otonom, artinya desa punya keleluasaan dalam hal membangun dan mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan.

Ia juga berharap kedepannya Dana Desa tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga upaya peningkatan SDM serta menggali fotensi masyarakat melalui program pemberdayaan di berbagai bidang.

“Dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di desa, masyarakat juga memiliki hak dan kewajiban secara bersama-sama membangun desanya agar lebih baik, maju dan mandiri kedepannya. Untuk itu peningkatan peningkatan ekonomi masyarakat juga perlu dilakukan disamping pembangunan fisik,”terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga dihadiri oleh Kades Cemaga, BPD, Pendamping Desa sertua unsur-unsur masyarakat.


Liputan : Imam
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini