|

Gelar aksi sosial, Mahasiswa Keperawatan akan berbagi dengan Kaum Dhuafa

Pontianak (Suara Kalbar) - Mahasiswa Keperawatan Universitas Tanjungpura Angkatan 6 melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan tahun ini.

Humas Mahasiswa Keperawatan Untan Angkatan enam, Ananda Maharani mengatakan kegiatan akan digelar di Desa Punggur Kapuas. Kegiatan sosial tersebut akan digelar dalam beberapa sesi diantaranya, tanggal 15 Mei  2019 Berbagi Bersama 80 Kaum Dhuafa, Sedangkan Pengobatan Gratis dilaksanakan pada 23 Mei 2019, dan terakhir 30 Mei 2019 yaitu Percontohan Jamban Sehat.

"Untuk mensukseskan kegiatan tersebut kami menggelar Open Donasi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi. Bentuk Donasi tergantung dari para donatur bisa berupa uang, sembako 80 bingkisan, paket buka puasa dan lainnya. Jika ingin berdonasi bisa hubungi kami," jelas dia.

Dipilihnya desa tersebut karena masih banyak Masyarakat di Desa Punggur Kapuas yang memerlukan uluran tangan karena dilatarbelakangi dengan rendahnya perekonomian masyarakat.

Menurutnya, berprofesi sebagai petani dan buruh lepas membuat penghasilan masyarakat terbatas Dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan, maupun papan. Hal ini tercermin dalam minimnya kepedulian terhadap sanitasi di Desa Punggur Kapuas Dengan persentase 65,4% masyarakat masih tidak memiliki jamban. Sehingga dampak negatif kesehatan yang terjadi berupa stunting, gizi buruk, diare, tifus, hepatitis

"Disisi lain, terdapat pula kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari Kaum dhuafa seringkali sudah merasa bahagia meski berbuka puasa seadanya. Untuk itu kami berharap ada yang para donatur yang ingin membantu kami," tuturnya.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa disalurkan melalui, Rekening Bank BRI Syariah atas nama Meiti Zahara : 1043619922  dan pihaknya juga menerima Jemput donasi dengan contact person : Widiyanto (08981331725) atau Meiti Zahara (081248785185).

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini