|

Berdalih Sepi, PKL Kembali Berjualan di Pinggir Jalan

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot (bertopi), saat berdialog dengan PKL

Sanggau (Suara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah menyiapkan fasilitas tempat berjualan Pasar Jarai, yang lokasinya berhadapan dengan Terminal Bus Sanggau.

"Kita minta fasilitas yang telah kita bangun itu dapat dimanfaatkan, jangan ada lagi yang berjualan di pinggir jalan, karena dapat mengganggu kelancaran pejalan kaki maupun lalu lintas lainnya dan disamping itu juga jika banyak orang yang berjualan dipinggir jalan kelihatannya agak kumuh alias kotor," kata Yohanes Ontot wakil Bupati Sanggau kepada para PKL yang berjualan di Pasar Central Sanggau, Kamis (16/5).

Menurut Bude, jika dia berjualan ke Pasar Jarai, jualanannya tidak laku, pembeli berkurang, "bagai mana kami mau makan Pak," kata Bude panggilan pedagang sayur dan rempah-rempah kepada Wakil Bupati yang juga disaksikan kasat Pol.PP. Viktor serta anggotanya yang saat itu sedang menertipkan PKL dan Pedagang ikan.

Menurut Wakil Bupati, jika masyarakat membutuhkan kemanapun kita jual pasti didatangi pembeli, karena ia membutuhkan, ujar Yohanes Ontot.

"Saya minta, tolonglah jangan lagi berjualan di lorong tersebut, memanfaatkan Pasar Jarai," pintanya.

Jika masih ada yang berjualan pada tempat yang dilarang, saya minta Pol PP agar dapat menertibkannya, ujar Wabub kepada Kasat Pol PP yang berdiri di sampingnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini