|

AKP Pahlawan: Kebakaran di Mobui Murni Kelalaian Pemilik Rumah

AKP Pahlawan, Kapolsek Kembayan, menerangkan hal kebakaran rumah warga di Mobui, Kecamatan Kembayan

Sanggau (Suara Kalbar) - Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan, memberi keterangan perihal kebakaran rumah milik Tik (Oma Yogi), warga Mobui, Desa Mobui, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, pada Kamis, 9 Mei 2019 sekira jam 19.30 Wib kemarin.

Diterangkannya, pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah tersebut memang tidak ada di tempat kejadian. Penelusuran pihak Polsek Kembayan di tempat kejadian, Tik yang hidup sendiri ini memang sedang ke luar rumah.

"Saat keluar rumah pemiliknya lupa memadamkan api kompor yang menyala dalam waktu yang cukup lama, sehingga api komporlah yang menyebabkan kebakaran tersebut," ungkap AKP Pahlawan, Jumat (10/5/2019).

Kebakaran ini memang murni kelalai pemilik rumah yang memang pada waktu tersebut sedang menyalakan api kompor untuk memasak lauk acara syukuran Gawai Padi (Mpori Sowo' - Red) di Mobui yang kebetulan dilaksanakan serentak di tiga kampung lainnya yakni Sei. Bun, Maca Tikar dan Jamu, paparnya.

"Dari informasi yang kami dapatkan, Tik ini memang hidup sendiri, sementara terpisah isteri dan anaknya hidup di kampung Daro Kecamatan Bonti," tambahnya.

Petugas Badan Pemadan Api Kembayan (BPAK) sudah datang ke tempat kejadian dibantu masyarakat setempat berusaha semaksimal mungkin memadamkan api, namun rumah tersebut rata juga dilalap si jago merah. Mengenai kerugian belum dapat kami tafsirkan, tutupnya.

Penulis: Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini