|

Yohanis Serap Aspirasi Di Kecamatan Pulau Laut


Natuna (suarakalbar) - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Yohanis, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Pulau Laut. Pada Rabu (20/03/2019) kemarin.

Dalam lawatannya ke Pulau yang terletak diujung utara NKRI tersebut, Yohanis melaksanakan Masa Reses I Tahun Anggaran 2019. Reses tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang berada di Kecamatan yang terdiri dari tiga Desa itu.

Dalam hal itu, Yohanis memperjuangkan masyarakat yang berada didaerah Daerah Pemilihan (Dapil) III, yakni, Kecamatan Bunguran Utara, Bunguran Batubi, Bunguran Barat, Pulau Laut, Pulau Tiga, dan Pulau Tiga Barat.

Wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut bertolak dari Selat Lampa menaiki KM Sabuk Nusantara 80 ke Pulau Laut sekitar lebih kurang 8 jam menuju Kecamatan Pulau Laut.

Kedatangan Yohanis tersebut disambut langsung oleh Camat Pulau Laut Sudirman beserta masyarakat Pulau Laut dan beberapa orang tokoh masyarakat setempat. Yohanis terlihat menyalami satu-persatu masyarakat yang telah menyambutnya di Pelabuhan Pulau Laut.

Turut hadir pada reses tersebut Camat Pulau Laut Sudirman, Kades se-kecamatan Pulau Laut, ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, kepala sekolah, tokoh agama dan masyarakat.

Penjaringan aspirasi berlangsung di Gedung Pertemuan Kecamatan Pulau Laut, yang berada di Desa Air Payang.

Pertemuan reses dibuka secara resmi oleh Camat Pulau Laut Sudirman dengan penyampaian kata sambutan oleh wakil rakyat tersebut dihiasi dengan berbagai tanya jawab.

Camat Pulau Laut Sudirman, menerangkan bahwa ada beberapa usulan yang menjadi keinginan masyarakat. Mereka ingin adanya akses jalan dan internet yang memadai. Untuk menunjang perekonomian masyarakat setempat.

“Diantaranya pembangunan Jalan lingkar dan jaringan internet itu kami minta menjadi skala prioritas,“ ujar Sudirman.

Masih kata Sudirman, “Kita minta DPRD untuk bersama-sama memperjuangakannya baik melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi, DAK, APBN maupun Aspirasi,” katanya lagi.

Lanjut dia, Meskipun tidak semunya masuk kedalam skala prioritas, tetapi mereka menginginkan jalan lingkar dan jaringan internet yang di prioritaskan terlebih dahulu. Karena mereka meyakini, kedua fasilitas umum tersebut merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat setempat, yang nota benenya berada diwilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T).

Sebagai Camat Pulau Laut, Sudirman berharap kepada wakil rakyat yang telah melakukan reses kiranya dapat terus memantau seperti apa perkembangan pembangunan di wilayah pimpinannya.

Mereka berharap apa yang telah diusulkan tersebut bisa diakomodir oleh wakil rakyat yang ada di DPRD Natuna. Mereka berharap usulan-usulan tersebut bisa diakomodir oleh Anggota DPRD Natuna.

“Mudahan-mudahan dengan adanya reses ini terjalin hubungan silaturahmi yang baik sehingga menimbulkan kepedulian antar sesama dan terealisasinya keinginan masyarakat. Kami berharap anggota DPRD yang ada hari ini bisa terus memantau dan memonitor,“ paparnya.

Sementara itu Yohanis berjanji, bahwa dirinya akan membawa aspirasi masyarakat Pulau Laut tersebut, di lembaga legislatif. Untuk selanjutnya dibahas bersama anggota DPRD lainnya, untuk diajukan ke Musrenbang 2020 mendatang.

“Nantinya akan segera saya sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk ditangani secara bersama-sama dengan stakeholder terkait, agar bisa dirumuskan kedalam rencana kerja pembangunan daerah kedepan. Mudah-mudahan apa yang telah diusulkan ini bisa terealisasikan,” ungkap Yohanis.

Liputan : Imam
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini