|

Equator.co.id resmi gabung AMSI Kalbar

Anggota Dewan Pers foto bersama dengan pengurus AMSI Kalbar usai verifikasi 
Pontianak (Suara Kalbar) - Media Siber Equator.co.id yang dikelola Harian Rakyat Kalbar resmi gabung dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat disela Rakerwil ke 1 AMSI Kalbar pada 3 April 2019.

"Ya, kami gabung AMSI dan syarat yang diminta sudah kami serahkan salah satunya legalitas media,"kata Pemred Equator.co.id,Mohamad Iqbal di Pontianak.

Sementara itu, Ketua AMSI Kalbar, Kundori menyambut baik gabungnya Equator.co.id yang merupakan media grup Jawa Pos itu.

"Berkasnya sudah kami terima. Sehingga menjadi 13 media anggota AMSI Kalbar yang sebelumnya 12 saat deklarasi,"kata Kundori.

Ia mengatakan, AMSI Kalbar dibentuk  pada 16 Februari 2019 di Pontianak dengan ditandai deklarasi 12 media siber berbadan hukum perusahaan pers. Sekaligus dalam kesempatan itu juga digelar pemilihan kepengurusan periode 2019-2022.

Untuk AMSI Kalbar sendiri, merupakan AMSI wilayah yang ke-16 yang sudah dibentuk se-Indonesia. AMSI Kalbar juga mengikuti Rakernas AMSI pada 1 Maret 2019 di Jakarta. Dengan tujuan menyusun program kerja organisasi.

"Sedangkan untuk AMSI Kalbar, juga sudah kita gelar Rakerwil pada 3 April di Pontianak yang dihadiri para anggota,"katanya.

Menurutnya AMSI akan menjadi stakeholder dewan pers bersama dengan organisasi media yang sudah ada seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Untuk AMSI Kalbar yang berkantor di Kampoeng English Poernama Jl. Purnama Agung 7, Komplek Pondok Agung Permata No Y37-38 Pontianak pada 4 April 2019 malam juga dikunjungi dua anggota dewan Pers, Ratna Komala dan Anthonius Jimmy Silalahi serta didampingi beberapa pegawai sekretariat Dewan Pers.

"Mereka melakukan verifikasi lapangan dan memang masih banyak yang perlu kami lengkapi sesuai arahan dari Dewan Pers, "tegasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Dina Wardoyo









Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini