|

Accor dukung upaya hemat energi lewat fashion show

Pontianak (Suara Kalbar) - Upaya ramah lingkungan tidak saja dilakukan oleh mereka yang perduli akan alam dengan tujuan menyelamatkan dunia.
Meski gerakan dengan skala kecil, namun pihak Accor terus melakukan dukungan gerakan "earth hour" yang menjadi program menyelamatkan pemanasan global yang selalu dilakukan pada Bulan Maret setiap tahunnya.

Earth Hour, mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk terus menjadi bagian dari momentum global dalam hal membantu melawan perubahan iklim.
"Dukungan kami terkait earth hour dengan mematikan lampu selama 1,5 jam tentu dengan harapan membantu menyelamatkan energi bagi dunia dan pemanasan global," ungkap General Manager, Mercure/Ibis Hotel kepada suarakalbar.co.id, usai earth hour dilakukan di Hotel Mercure Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya bahwa anjuran melaksanakan earth hour selain secara global telah digaungkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menyarankan seluruh pihak mendukung upaya menyelamatkan energi di lingkungan masing-masing.
"Dukungan ini kami lakukan menunjukkan jika semua orang bisa melakukan hal yang sama, dan semua bisa mengurangi membantu menyelamatkan sedikit energi untuk masa depan dimulai dari saat ini. Tidak hanya hotel, pemerintahan bahkan individu dapat melakukan hal yang sama," jelasnya.

Menurutnya pengurangan dalam hal pemanasan global dapat dilakukan dengan diri sendiri dan dimulai dari diri sendiri.
"Kalau kita melakukan satu kebaikan maka pemanasan global akan mengalami penurunan, bagaimana jika seluruh pihak maka kita akan menebar kebaikan bagi dunia," tuturnya.

Rudin menambahkan jika seluruh pihak bersama dalam melakukan aksi melawan perubahan iklim, melalui gerakan earth hour, maka menunjukkan perubahan nyata.
"Melalui gerakan untuk iklim dan membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik bagi planet kita dan generasi mendatang," pungkasnya.

Penulis  : Dina Prihatini Wardoyo
Editor.   : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini